Neymar Pentingkan Liga Champions Timbang Gelar Pribadi

Neymar Pentingkan Liga Champions Timbang Gelar Pribadi

Bola Sempak – Membawa PSG memenangi trofi Liga Champions merupakan prioritas Neymar, ketimbang penghargaan individual Ballon d’Or. Target utama Neymar di musim ini adalah membawa Paris Saint Germain (PSG) meraih trofi Liga Champions. Dia sama sekali tak berpikir untuk mengejar gelar pemain terbaik dunia.

 

Saat dia memutuskan hengkang dari Barcelona untuk bergabung dengan PSG pada Agustus lalu, banyak pihak menganggap Neymar ingin mengejar penghargaan Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia. Penghargaan itu sangat sulit dia raih jika terus bertahan di Barcelona karena dia akan selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi.

 

Tapi anggapan itu dibantah oleh Neymar. Pemain asal Brasil ini mengatakan tujuan utama dia saat ini adalah mempersembahkan gelar Liga Champions yang belum pernah diraih oleh PSG.

 

“Saya tak menampik Ballon d’Or adalah impian saya,” kata Neymar. “Tapi trofi itu bukanlah prioritas utama bagi saya. Yang paling utama bagi saya dan pemain lain adalah membawa tim merebut trofi Liga Champions.”

 

“Saya sudah memenangi Liga Champions sekali (di Barcelona), dan kini saya ingin merasakan sensasi gelar itu bersama PSG.”

 

PSG sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski masih ada dua pertandingan lagi di penyisihan Grup B. Mereka sudah mengumpulkan nilai semperna 12 dari empat kali menang, unggul tiga poin atas Bayern Munchen yang juga sudah lolos. Hebatnya lagi, PSG mencetak 17 gol dan tak kemasukan satu gol pun dalam empat laga.

 

Di kompetisi Ligue 1 Prancis, PSG memimpin klasemen dengan nilai 32 dari 12 laga, unggul empat poin atas Monaco. Neymar sendiri sudah mencetak 11 gol dan sembilan assist dari 12 penampilan di seluruh kompetisi.