Neymar Masuk Skuad Brasil Untuk Hadapi Ekuador dan Kolombia

BolaSempak Neymar telah dimasukkan dalam skuad tim nasional Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador dan Kolombia, meskipun negara tersebut sudah memenuhi syarat untuk turnamen 2018 mendatang.

 

Brasil berada di posisi terbaik klasemen sementara dengan empat pertandingan tersisa dan satu-satunya negara Amerika Selatan yang memakukan tempat di Rusia sejauh ini.

 

Tite sebelumnya mengisyaratkan untuk memilih jumlah pemain domestik yang meningkat, namun memilih untuk mendapatkan tim terkuat untuk pertandingan tersebut, dengan Neymar bersiap untuk kembali bermain ke negara asalnya untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan transfer rekor dunia dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

 

Mengomentari langkah Neymar, Tite mengatakan: “Dia sedang mencari tantangan baru, sebuah klub baru dan rencana karir lebih panjang. Intinya adalah menikmati sepakbola. Dua hal mendasar: pendukung dan pemain. Biarkan dia bahagia di klubnya, untuk menyesuaikan diri dan mengembangkan yang terbaik.”

 

Neymar bergabung dengan Gabriel Jesus, Roberto Firmino dan Taison untuk mengisi lini depan, sementara penyerang Liverpool Philippe Coutinho juga disertakan. Kemudian David Luiz dan Douglas Costa adalah dua nama yang harus dikeluarkan dari skuad, namun membuka kiper baru Manchester City Ederson untuk tampil pertama kalinya.

 

Dengan situasi para pemain asal Brasil sendiri, Tite mengungkapkan rasa optimisnya untuk membuat timnya lebih kompak dan siap jelang Piala Dunia mendatang.

 

“Saya merasa sangat optimis, dengan banyaknya pemain muda yang sudah berpengalaman di Brasil,” Tite menambahkan. “Ini bisa jadi keuntungan karena kami bisa lebih padu dalam sebuah tim.

 

“Memang harus ada yang dilepas, tapi secara keseluruhan, Brasil punya bakat-bakat henat yang bisa menggantikan siapapun yang tidak bermain.”

 

Skuad Brasil

  • Kiper: Alisson, Cassio, Ederson.
  • Bek: Dani Alves, Rodrigo Caio, Fagner, Filipe Luis, Marcelo, Marquinhos, Miranda, Thiago Silva.
  • Gelandang: Renato Augusto, Casemiro, Philippe Coutinho, Fernandinho, Giuliano, Luan, Paulinho, Willian.
  • Striker: Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Neymar, Taison.