Neymar Kembali ke Skuad Brasil Untuk Hadapi Kroasia

Neymar

bolasempak.com – Neymar bisa kembali dari cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia melawan Brasil pada awal Juni saat ia berusaha mendapat kebugaran penuh sebelum Piala Dunia.

 

Bintang Paris Saint-Germain itu absen sejak Februari lalu setelah menjalani operasi pada kaki yang retak.

 

Hal ini menyebabkan keraguan apakah Neymar akan siap untuk Piala Dunia, di mana Brasil menghadapi Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

 

Setelah Brasil mengumumkan 23 pemain pada hari Senin, dokter Selecao Rodrigo Lasmar mengungkapkan perkembangan Neymar berjalan dengan baik dan berpotensi menghadapi Kroasia di Anfield pada 3 Juni mendatang.

 

“Kami telah membuat uji coba baru tentang Neymar dan perkembangannya benar-benar baik,” katanya pada konferensi pers, dikutip Sky Brasil (15/5/2018).

 

“Minggu depan, dia akan bisa memulai latihan dengan grup. Ini pekerjaan yang progresif dan minggu depan ide kami adalah dia mulai berlatih dengan bola dan tujuannya adalah dia bisa sepenuhnya siap untuk bekerja dengan (pelatih) Tite di fase terakhir, sehingga dia dapat mengambil bagian dalam persahabatan pertama.

 

“Saya memberikan sedikit rincian ini kepada Anda sebelum Tite, tetapi hanya untuk memberitahu Anda bahwa dia akan bekerja untuk mendapatkan kembali semua kondisi dan bermain dengan grup.”

 

Serta pertandingan mereka melawan Kroasia, Brasil akan menghadapi Austria pada 10 Juni sebelum membuka Piala Dunia melawan Swiss seminggu kemudian.

 

Tite berharap Neymar dapat kembali ke performa terbaiknya, tetapi pelatih itu menerima pemain berusia 26 tahun tersebut akan menghadapi beberapa tantangan.

 

“Seorang atlet tingkat tinggi berlatih dengan intensitas dan tingkat tertinggi,” katanya. “Satu-satunya perbedaan yang harus dia atur adalah tekanan psikologis karena dia tidak banyak hal yang berhubungan dengan publik.

 

“Dan sisanya sama untuk semua orang. Dan staf teknis bekerja seperti ini, di level tertinggi. Jadi, Neymar akan memiliki semua pekerjaan untuk kembali ke level normalnya.”

 

Kemudian pelatih Selecao tersebut ditanya bagaimana jika cedera superstar tersebut kambuh ditengah turnamen, dan dia mengatakan: “Kami punya banyak bakat di tim, saya tidak perlu cemas dengan kualitas.”