Neymar: Ambisi PSG Membuat Saya Tertarik

BolaSempak Pemain termahal dunia saat ini, Neymar jr, mengatakan bahwa kepindahannya ke Paris Saint-Germain terjadi setelah dia terkesan dengan ambisi raksasa Prancis tersebut.

 

Neymar menyelesaikan langkah bersejarah dari Barcelona pada hari Kamis (3/8/2017) setelah PSG memenuhi klausul pelepasannya sebesar € 222 juta, sebuah kesepakatan yang menghancurkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba ketika pindah Manchester United dari Juventus (€ 105 juta).

 

Pemain berusia 25 tahun yang menghabiskan empat musim bersama Barca itu menegaskan bahwa dia selalu tertarik dengan proyek klub asal Prancis tersebut.

 

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain,” kata Neymar, yang akan dipresentasikan oleh klub barunya hari ini.

 

“Sejak saya tiba di Eropa, klub situ elalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius. Dan tantangan terbesar adalah hal yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan mereka, dan saya ingin membantu klub agar menaklukkan gelar yang diinginkan penggemar mereka.

 

“Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik ke klub, seiring dengan semangat dan energi yang diembannya. Saya bermain selama empat musim di Eropa dan saya merasa siap untuk menghadapi tantangan ini.

 

“Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim baru saya, untuk membuka lembaran baru dan untuk membawa kebahagiaan bagi jutaan pendukungnya di seluruh dunia.”

 

PSG kalah dalam perebutan gelar Ligue 1 musim lalu dari Monaco, pertama kalinya dalam lima tahun setelah mereka mendominasi liga Prancis.  Tapi Liga Champions telah lama menjadi tujuan utama presiden klub, Nasser Al-Khelaifi, yang percaya penambahan Neymar bisa menjadi faktor penting untuk mencapai tujuan.

 

“Hal ini bersamaan dengan kegembiraan dan kebanggaan besar bahwa kami menyambut Neymar di Paris Saint-Germain,” katanya. “Neymar Jr saat ini adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola. Mentalitas kemenangannya, kekuatan karakter dan sense of leadership telah membuatnya menjadi pemain hebat.

 

“Dia akan membawa energi yang sangat positif ke klub ini. Dalam enam tahun, kami telah membangun sebuah proyek yang sangat ambisius hingga membawa level sepakbola Eropa tertinggi.

 

“Hari ini, dengan kedatangan Neymar Jr, saya yakin klub ini akan semakin dekat dengan impian, Liga Champions.”