Nainggolan Masih Bimbang Terkait Timnas Belgia

BolaSempakRadja Nainggolan telah menegaskan bahwa dia belum membuat keputusan lebih lanjut tentang masa depannya bersama tim nasional Belgia setelah dia mengatakan pensiun dari sepakbola internasional karena hubungan buruk dengan Roberto Martinez.

 

Gelandang serba bisa ini dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dalam posisinya, namun Martinez menimbulkan kejutan dengan menyingkirkannya dari skuad untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Gibraltar dan Yunani.

 

Nainggolan kemudian memberikan sebuah wawancara ke sebuah surat kabar Belgia di mana dia mendiskusikan masalahnya dengan Martinez dan mengatakan bahwa “tidak masuk akal” untuk terus berjuang mendapatkan tempat di skuad utama, serta menambahkan bahwa dia “akan berhenti dari sepakbola internasional sekarang”.

 

Tapi ada lagi cerita lain dalam masalah tersebut, dengan bintang AS Roma tersebut mengatakan melalui akun Twitter resminya untuk mundur dan juga mengklaim bahwa dia belum membuat keputusan akhir.

 

Dia berkata: “Jika sesuatu yang resmi harus dikatakan, Anda akan mendengarnya dari saya, saya hanya kecewa, saya belum memutuskan apapun sama sekali.

 

“Saya tahu Belgia memiliki banyak pemain hebat, dengan banyaknya bakat bermunculan. Tapi saya juga ingin mendapatkan kesempatan untuk tampil di sebuah kompetisi internasional, sebagai pesepakbola profesional.

 

“Jelas menggunakan jersey negara adalah kebanggaan bagi setiap pesepakbola, dan saya yakin semuanya memiliki pendapat yang sama. Saya ingin membuktikan diri lebih lanjut dan kita akan lihat hasilnya.”

 

Kemudian gelandang Roma itu juga ditanya tentang peluang negaranya untuk lolos ke Piala Dunia, dimana mereka sebelumnya gagal memenuhi ekspetasi di Euro tahun lalu.

 

“Saya selalu yakin negara kami dalam masa keemasan, ada banyak pemain yang bsia saling mengisi,” tambahnya. “Tapi ini belum selesai, kualifikasi masih memiliki beberapa pertandingan menentukan.

 

“Saya hanya bisa berharap untuk yang terbaik bagi rekan-rekan saya. Tahun lalu (Euro), kami belum beruntung.”