Milla Puji Lima Pemain Senior

BolaSempak – Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas memuji kehadiran lima pemain senior di dalam tim saat bertanding melawan Kamboja. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion National Olympic dan dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 2-0 tersebut, Milla merasa lima pemain tersebut memberikan dampak positif kepada para pemain muda.

 

Kelima pemain senior yang dipanggil dan dimainkan oleh Milla adalah penjaga gawang Kurnia Meiga, bek Fachruddin Aryanto, gelandang Bayu Pradana dan Adam Alis, dan penyerang Irfan Bachdim. Alih-alih berbicara mengenai hasil akhir dalam laga, Milla lebih memilih membicarakan kinerja para pemain senior tersebut dalam konferensi pers.

 

“Selama ini, kami lebih fokus untuk mempersiapkan tim U-23 kami. Tapi di laga melawan Kamboja ini, kami mencoba menurunkan lima orang pemain senior dan hasilnya sangat bermanfaat bagi para pemain muda kami. Semoga nantinya, mereka mampu bermain baik di kualifikasi Piala Asia U-23 dan juga di SEA Games,” tukas Milla kepada para wartawan.

 

Pelatih asap Spanyol ini kemudian mengatakan kalau Indonesia seharusnya mampu mencetak lebih dari dua gol. Tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat pasukan Garuda harus puas dengan skor 2-0.

 

“Pertandingan ini sudah kami persiapkan sejak dari satu minggu yang lalu. Kami sudah mengamati cara bermain Kamboja. Saya tahu betul bahwa Kamboja selalu bermain dari belakang dan akan mengandalkan sisi sayap untuk menyerang.”

 

“Karena itu kami menerapkan sistem pressing untuk menanggulanginya, Kami mencoba menerapkan beberapa skema serangan, lewat tengah dan juga lewat sayap. Itu merupakan bagian dari taktik kami. Kami menguasai permainan di babak kedua, dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.”

 

Sementara itu, pemain sayap Gavin Kwan Adsit menyatakan bahwa ia mengakui Kamboja sempat memberikan tekanan yang berbahaya di babak pertama. Tetapi permainan Indonesia membaik sehingga mampu berbalik menguasai jalannya pertandingan.

 

“Kami sangat senang dengan kemenangan malam ini. Ini sangat bagus sebagai persiapan untuk SEA Games dan juga kualifikasi Piala Asia U-23. Di babak pertama, Kamboja sempat melakukan tekanan bagus, tetapi kami berhasil mengatasi hal tersebut. Kami kemudian tampil jauh lebih bagus di babak kedua. Saya pribadi senang dengan hasil ini,” tukas Gavin. (AA)