Meksiko Tahan Imbang Portugal

BolaSempak – Cristiano Ronaldo tidak mampu membawa Portugal meraih kemenangan dalam debut mereka di ajang Piala Konfederasi setelah mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Meksiko pada hari Minggu berkat gol penyeimbang telat dari Hector Moreno.

 

Pemain berusia 32 tahun tersebut dikabarkan telah mengambil keputusan yang tidak bisa dibatalkan untuk meninggalkan Real Madrid setelah dituduh melakukan penggelapan pajak, tetapi adalah Moreno yang mendapatkan hak tertawa paling akhir di Kazan setelah ia menyamakan kedudukan di injury time babak kedua setelah sebelumnya Cedric Soares membuat Portugal seolah akan meraih tiga poin penuh.

 

Sebelumnya, Ronaldo memberikan umpan matang kepada Ricardo Quaresma untuk membuka skor, dengan gol penyeimbang dari Javier Hernandez memastikan terjadinya babak kedua yang ketat, yang diakhir dengan dramatis bagi Meksiko.

 

Meksiko, pemenang kompetisi ini tahun 1999, menemui kesulitan untuk mengimbangi tim asuhan Fernando Santos tersebut, yang sudah membuka keunggulan saat babak pertama sudah setengah jalan. Ronaldo membuat Quaresma hanya perlu melakukan penyelesaian sederhanana setelah Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol dari Nani.

 

Tetapi buruknya pertahanan Meksiko ditiru oleh lini belakang Portugal, dengan sepakan buruk dari Raphael Guerreiro memberikan kesempatan kepada Hernandez untuk membuat skor kembali berimbang 3 menit sebelum babak pertama berakhir.

 

Sang jawara Euro 2016 tersebut kemudian kembali tampil menekan di fase-fase akhir pertandingan di babak kedua, dan Cedric membawa timnya kembali unggul setelah sepakannya terdefleksi masuk ke dalam gawang setelah membentur Hector Herrera.

 

Tetapi Moreno kemudian memastikan kalau tiga angka di depan mata Portugal buyar begitu saja setelah melompat paling tinggi untuk menyambut bola umpan tendangan sudut. Di laga selanjutnya, Portugal akan menghadapi tuan rumah Rusia, sementara Meksiko akan bertanding melawan Selandia Baru. (AA)