Meksiko Miliki Kekuatan Penuh Untuk Kualifikasi Terakhir Piala Dunia

BolaSempak Juan Carlos Osorio telah memilih untuk tidak mengistirahatkan beberapa nama bintang Meksiko untuk putaran berikutnya dari kualifikasi Piala Dunia, meskipun klub berjuluk El Tri itu telah memenuhi syarat untuk Rusia 2018.

 

Meksiko tak terkalahkan dalam delapan pertandingan di babak final kualifikasi dan duduk di puncak klasemen dengan dua pertandingan yang harus dimainkan.

 

Dengan kualifikasi sudah meyakinkan beberapa orang mengharapkan Osorio akan mengistirahatkan beberapa bintang tim seperti Javier Hernandez dan Miguel Layun, namun dia telah menunjuk sebuah kelompok dengan kekuatan penuh untuk pertandingan di kandang Trinidad & Tobago dan pergi ke Honduras dalam dua minggu ini.

 

“Saya tahu beberapa orang akan mengira Meksiko akan sengaja memberikan waktu istirahat pada pemain bintang,” kata Osorio.

 

“Tapi saya ingin meyakinkan bahwa tim ini selalu serius menghadapi setiap pertandingan, karena kami ingin memaksimalkan poin dan melangkah dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi.”

 

Itu berarti Hernandez dan Layun yang berkarir di Eropa akan tampil, bersama dengan rekan setimnya di Porto Hector Herrera, Jesus Corona dan Diego Reyes.

 

Bintang MLS seperti Jonathan dan Giovani dos Santos juga disertakan, namun Rafael Marquez tetap absen.

 

Marquez tidak tampil di skuad asuhan Osorio sebelumnya meski mendapat dukungan dari Federasi Sepakbola Meksiko setelah mendapat sanksi dari Departemen Keuangan Amerika Serikat atas dugaan dukungannya terhadap organisasi perdagangan narkoba, sebuah tuduhan yang dia bantah beberapa waktu lalu.

 

Skuad Meksiko

Kiper: Rodolfo Cota (Chivas), Guillermo Ochoa (Standard Liege), Jesus Corona (Cruz Azul)

Bek: Nestor Araujo (Santos Laguna), Diego Reyes (FC Porto), Edson Alvarez (Klub Amerika), Hugo Ayala (Tigres), Jesus Gallardo (Pumas), Hector Moreno (Roma), Oswaldo Alanis (Chivas), Carlos Salcedo (Eintracht Frankfurt), Miguel Layun (Porto)

Gelandang: Jonathan dos Santos (LA Galaxy), Andres Guardado (Real Betis), Hector Herrera (FC Porto), Erick Gutierrez (Pachuca), Giovani dos Santos (LA Galaxy), Elias Hernandez (Leon)

Striker: Javier Aquino (Tigres), Jesus Manuel Corona (FC Porto), Javier Hernandez (West Ham United), Raul Jimenez (SL Benfica), Hirving Lozano (PSV Eindhoven), Carlos Vela (Real Sociedad), Oribe Peralta (Club America).