Mantan Bintang Inter dan Brasil Akan Kembali ke Sepakbola ?

BolaSempak Adriano mengatakan bahwa dia memiliki urusan yang belum selesai sehingga mantan bintang Inter dan Brasil tersebut mengumumkan rencana untuk kembali ke dunia sepakbola.

 

Pria berusia 35 tahun itu belum bermain secara profesional sejak bertugas secara singkat dengan Miami United pada 2016 lalu, namun pemain yang pernah memenangkan Copa America dan Piala Konfederasi tersebut sekali kembali bermain pada 2018 mendatang.

 

Dibanding rekan senegaranya, Ronaldo, yang mencapai puncak karir, Adriano tidak pernah memenuhi potensinya karena sejumlah isu di luar lapangan.

 

Namun, Adriano – yang memenangi empat gelar Serie A bersama Inter dan mencetak 74 gol di semua kompetisi untuk klub Italia tersebut dan sempat bermain untuk Roma, Fiorentina, Parma, Flamengo, Corinthians, Sao Paulo dan Atletico Paranaense – ingin mengakhiri karirnya di sebuah klub dengan catatan lebih memuaskan.

 

“Saya mempersiapkan diri untuk sebuah proyek baru, saya akan kembali berlatih pada bulan Januari. Tanpa sebuah klub,” kata Adriano kepada TV Globo.

 

“Sejak saya berhenti bermain, saya telah berhasil mempertahankan kebugaran tubuh saya. Saya menginginkan ini dan saya tahu saya harus bertahan, ini adalah salah satu cara agar saya tetap bisa siap turun ke lapangan kapanpun dibutuhkan.

 

“Saya ingin melakukan hal-hal positif untuk menunjukkan bahwa saya dapat mencapai batas saya, sehingga saya dapat mengetahui apakah saya dapat bermain atau tidak.

 

“Saya tidak bisa menyelesaikan karir saya dengan cara yang lebih tinggi, sesuatu telah terjadi dan mendorong saya menjauh dari sepakbola. Saya bisa mengatakan bahwa karir saya berhenti di babak pertama.

 

“Itu jelas menyedihkan, mengingat saya masih punya potensi untuk berkembang di usia muda dan ada bakat yang bisa saya pertahankan. Hasilnya memang tidak begitu baik, saya menyesal dengan apa yang terjadi sebelumnya, tapi saya ingin kesempatan kedua.

 

“Saya merasa bahwa masih ada yang bisa saya berikan untuk sebuah tim sepakbola, dengan perencanaan yang matang dan juga situasi yang tidak ingin saya buang percuma seperti sebelumnya.”

 

Adriano sukses besar dengan tim nasional Brasil, mencetak 29 gol dalam 50 penampilan dari taun 2000 hingga 2010.

 

Melihat negaranya lolos ke Piala Dunia tahun depan, mantan striker itu menambahkan: “Brasil adalah salah satu favorit disetiap turnamen dan akan tetap seperti itu.

 

“Saya senang dengan perubahan yang ada, setelah 2014 melihat catatan terburuk sebagai tuan rumah. Saya berharap Brasil bisa membalaskan apa yang terjadi di masa lalu, ini akan menjadi momen yang tepat untuk membalas kegagalan.”