Lopetegui Akan Bawa Pique ke Timnas Spanyol ?

BolaSempak Julen Lopetegui tidak merasa ragu untuk memasukkan nama Gerard Pique ke dalam skuad Spanyol terakhirnya, meskipun ada postingan media sosial terbaru dari bek Barcelona itu.

 

Pada hari Kamis, Pique memberikan dukungannya untuk kemerdekaan Catalan dan menyerukan ekspresi damai menjelang referendum yang direncanakan akhir pekan ini.

 

Pique telah lama menjadi pendukung wilayah yang ingin memisahkan diri dari Spanyol dan yang kadang-kadang dia mendapat cemooh dari para penggemar tim berjuluk La Furia Roja tersebut.

 

Namun hal ini bukan sesuatu yang mengganggu Lopetegui, yang membawa bek berusia 30 tahun itu ke dalam skuad berisi 25 orang untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Albania dan Israel bulan depan.

 

“Pique akan berlatih dengan kami dan saya tidak bisa mengatakan apapun tentang itu,” katanya dalam sebuah konferensi pers.

 

“Gerard memberikan segalanya saat dia datang untuk bermain dengan tim ini. Saya tidak ragu dengan komitmen Pique. Kami tidak akan membiarkan apapun atau siapapun mengalihkan perhatian kami dari pertandingan ini.”

 

Lopetegui telah membuat beberapa perubahan pada skuadnya untuk dua pertandingan terakhir Grup G, dengan Spanyol meraih tiga poin dari Italia yang menjadi penantang terdekat.

 

Nama-nama seperti Rodrigo dan Jose Callejon lebih dipilih dibandingkan Gerard Deulofeu dan Vitolo, sementara performa apik Asier Illarramendi untuk Real Sociedad membuatnya masuk tim ini.

 

Namun tidak ada tempat untuk David Villa, meski kembali beraksi di New York City setelah mengalami cedera adduktor saat membela Spanyol terakhir kali.

 

Skuad Spanyol

Kiper: Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), David De Gea (Manchester United), Pepe Reina (Napoli)

Bek: Jordi Alba (Barcelona), Cesar Bartpilicueta (Chelsea), Marc Bartra (Borussia Dortmund), Dani Carvajal (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Nacho Monreal (Arsenal), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid)

Gelandang: Isco (Real Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Sergio Busquets (Barcelona), Asier Illarramendi (Real Sociedad), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (Barcelona), Saul Niguez (Atletico Madrid), Koke (Atletico Madrid ), Marco Asensio (Real Madrid)

Striker: Iago Aspas (Celta Vigo), Jose Callejon (Napoli), Rodrigo (Valencia), Alvaro Morata (Chelsea), Pedro Rodriguez (Chelsea).