Lloris Akan Tetap Kapteni Perancis

BolaSempak – Hugo Lloris akan tetap menjadi kapten bagi tim nasional Perancis saat menghadapi Inggris di pertandingan persahabatan pada hari Rabu besok kendati melakukan sebuah blunder fatal dalam laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Swedia.

 

Dengan pertandingan pada hari Sabtu di Stockholm berada dalam posisi sama kuat 1-1, Lloris melakukan kesalahan saat mencoba melakukan tendangan dari luar area pinalti. Sapuan dari sang penjaga gawang malah menemui pemain Swedia, Ola Toivonen yang berada di garis tengah lapangan.

 

Toivonen kemudian menghasilkan sebuah gol yang brilian dengan sebuah tembakan dari jarak jauh. Lloris yang tidak berada dalam posisi tidak mampu melakukan apapun dan hanya mampu melihat bola meluncur ke dalam gawang dengan rasa malu.

 

Tetapi pelatih Perancis, Didier Deschamps tampak menginginkan Lloris untuk melupakan kesalahan tersebut dalam sebuah konferensi pers sebelum laga.

 

“Tentu saja ia akan bermain melawan Inggris. Lloris adalah kapten kami. Tentu saja, saya telah mendiskusikan beberapa hal dengannya. Jika ia melihat hal tersebut secara berbeda, saya mungkin akan mengubah keputusan saya, tetapi kami berdua berpikir bahwa ini merupakan hal terbaik untuk ia lakukan. Hal tersebut jelas. Kami ingin ia kembali berlaga di lapangan,” tukas Deschamps.

 

Bek tengah Raphael Varane mendukung keputusan Deschamps, mengatakan kalau seluruh skuad memiliki kepercayaan penuh kepada kapten mereka.

 

“Kita semua pernah melakukan kesalahan. Ia akan terus menyelamatkan kami di pertandingan-pertandingan lain dan kami tidak perlu menangisi hal yang terjadi di masa lalu. Seluruh pemain di tim ini memiliki kepercayaan penuh terhadap dirinya,” ujar bek klub Real Madrid tersebut. (AA)