Lingard Puji Revolusi Inggris Yang Dibawa Gareth Southgate

Jesse Lingard

bolasempak.com Jesse Lingard memberikan pujian pada pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dengan membawa “revolusi” yang memberi faktor sangat baik di tim nasional.

 

Inggris akan menghadapi Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia di Moscow dini hari nanti, yang bertujuan untuk memenangkan pertandingan pertama mereka di kompetisi besar sejak 2006.

 

Dibangun dalam formasi 3-1-4-2, The Three Lions mencetak 8 gol sepanjang fase grup melawan Tunisia dan Panama sebelum susunan pemain yang dirotasi dikalahkan 1-0 oleh Belgia.

 

Gol jarak jauh Lingard dalam kemenangan 6-1 atas Panama adalah salah satu yang terbaik yang dihasilkan Inggris sejauh ini dan pendekatan striker Manchester United berusia berusia 25 tahun itu membuatnya menjadi roda penggerak yang penting dalam gaya bermain Inggris.

 

“Rasanya seperti revolusi baru. Pelatih telah datang dengan ide-ide hebat dan juga tentang bagaimana dia ingin kami bermain,” katanya dalam konferensi pers kamp Inggris di Repino, dikutip Sky Sports (3/7/2018).

 

“Formasi ini sangat cocok bagi kami dan sebagai sekelompok pemain, ini adalah skuad yang muda tapi kami masih memiliki pemain berpengalaman di sana dan semangat tim luar biasa saat ini, semua orang datang untuk mendukung dan benar-benar terikat.

 

“Kami senang, kami menikmati Piala Dunia dan kami harus terus berjalan sekarang.”

 

Status Lingard sebagai starter tampaknya tak terbantahkan, hal berbeda jika dibandingkan dengan setahun yang lalu.

 

Perkembangannya di bawah Jose Mourinho dianggap sebagai salah satu kisah sukses dari sang manajer di Old Trafford dan Lingard berterima kasih kepada manajer klubnya itu.

 

“Dia benar-benar hebat,” tambahnya. “Dia menaruh kepercayaan dan keyakinan itu pada saya untuk memainkan saya dalam pertandingan besar dan minggu demi minggu.

 

“Sisanya adalah bagaimana saya memanfaatkan peluang untuk membalas keyakinan itu dengan bermain baik dan melakukan sesuatu di lapangan. Dia memainkan peran besar dalam perkembangan saya dan saya hanya bisa berterima kasih padanya untuk itu.”

 

Inggris melakukan praktek penalti dalam pelatihan, dengan kemungkinan harus memperbaiki catatan suram karena enam kekalahan dalam tujuh turnamen ketika sampai ke adu penalti.

 

Ditanya soal daftar penendang utama Inggris, Lingard menjawab: “Tidak pada saat sekarang ini. Tapi tentu saja kami berlatih itu (penalti) setelah pelatihan normal.

 

“Belum ada lima pemain yang ditunjuk. Setiap orang cukup percaya diri untuk dapat dan mengambil satu peran.”