Thiago Silva: “Perubahan Pelatih di PSG Tak Buat Perubahan”

Thiago Silva

bolasempak.com Thiago Silva tampaknya mempertanyakan keputusan Paris Saint-Germain untuk berpisah dengan Unai Emery saat bek asal Brasil itu mengatakan “kami berganti pelatih tetapi kami tidak membuat langkah maju”.

 

Emery menegaskan ia akan meninggalkan raksasa Prancis itu pada akhir musim, meski timnya merebut kembali gelar Ligue 1 dari AS Monaco awal bulan ini.

 

Pelatih asal Spanyol yang pindah ke Paris pada Juni 2016 itu tampaknya membayar harga untuk kegagalan PSG di Liga Champions setelah keluar di babak 16 besar dari Real Madrid.

 

Antonio Conte (manajer Chelsea), Thomas Tuchel (mantan pelatih Borussia Dortmund) dan Leonardo Jardim (pelatih AS Monaco) dikaitkan dengan PSG.

 

Berbicara setelah PSG bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk bermain imbang 2-2 di kandang sendiri melawan Guingamp pada Minggu malam, Silva mengatakan kepada beIN SPORTS (30/4/2018): “Ini adalah pilihan klub dan saya pikir mereka berbicara setelah kekalahan melawan Real Madrid.

 

“Minggu ini, mereka memutuskan dia tidak akan tinggal bersama kami tahun depan tetapi tanggung jawab ada pada kami sekarang.

 

“Kami mengubah pelatih tetapi kami tidak melangkah maju. Mungkin kami harus melihat dan berpikir tentang apa yang perlu kami lakukan lebih banyak untuk meningkatkan diri tahun depan.”

 

Edinson Cavani adalah penyelamat PSG, dengan striker Uruguay itu mencetak dua gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub di Ligue 1 tersebut sekaligus melampaui Zlatan Ibrahimovic (113) dengan 115 gol.

 

Trofi Liga Champions adalah hal yang paling diinginkan oleh pemilik PSG, dan Emery mengatakan klub harus tetap sabar dalam mengejar kejayaan di kompetisi Eropa.

 

“Liga Champions harus bisa didekati sedikit demi sedikit,” kata Emery. “Kesabaran dan konsistensi adalah kuncinya, mungkin itu terjadi ketika Anda tidak mengharapkannya.

 

“Seperti seorang wanita, Liga Champions harus dirayu secara bertahap. Saat ini, dia (kompetisi itu) adalah yang paling dekat dengan Real Madrid, mereka telah memenangkan tiga dari empat edisi terakhir. Itulah kenyataannya dan mungkin mereka akan memenangkannya lagi musim ini.

 

“Lakukan dengan lembut dan ini bukan lelucon tapi metafora.”