Stoger Kecam Kekalahan Telak di Der Klassiker

bolasempak.com Peter Stoger mengecam skuad Borussia Dortmund karena membuat banyak kesalahan mendasar dalam kekalahan 6-0 dari Bayern Munich, menambahkan bahwa timnya tidak menunjukkan sikap yang diperlukan di pertandingan bertajuk Der Klassiker.

 

Rekor tak terkalahkan selama Stoger bertanggung jawab atas Dortmund di Bundesliga berakhir dengan cara yang sangat buruk di Allianz Arena pada Sabtu malam, dimana Robert Lewandowski mencetak hat-trick dan menjadi top-skorer liga saat ini.

 

Tiga gol dalam 23 menit awal pertandingan masih dianggap bisa dikejar oleh BVB, tetapi gol yang dicetak Lewandowski dan Franck Ribery sebelum babak pertama berakhir menjadi titik henti usaha tim tamu.

 

Lewandowski yang pernah membela Die Borussien kemudian menimbulkan masalah lebih lanjut di akhir pertandingan, dan Stoger tidak ingin membuat alasan untuk kinerja timnya.

 

“Kami terlalu banyak melakukan kesalahan. Dasar-dasar permainan yang hilang, yang dulunya menjadi dasar untuk sukses di Dortmund,” kata Stoger kepada wartawan, dikutip Bild (1/4/2018).

 

“Jika Anda bermain melawan tim yang kuat dan menentukan, maka Anda membutuhkan dasar-dasar ini. Bayern telah mengeksploitasi kelemahan kami.

 

“Kami mengundang tekanan dari Bayern dan membuat terlalu banyak kesalahan individu untuk setiap gol. Ini adalah situasi yang seharusnya tidak terjadi. Tapi saya tidak peduli dengan kesalahan individu.

 

“Ini tentang sikap. Ini adalah tim yang diklaim sebagai yang terbaik kedua di Jerman, jadi kami melihat semuanya dengan lebih kritis.”

 

Lewandowski membuat Bayern memimpin dalam waktu 5 menit, dengan James Rodriguez dan Thomas Muller mencetak gol lebih lanjut.

 

Dortmund tidak membuat respon terhadap kualitas Bayern, dan gol kedua dari Lewandowski diikuti oleh gol yang dicetak Ribery.

 

Mario Gotze nyaris mencetak gol hiburan di pertengahan babak kedua, meskipun Lewandowski yang justru menambahkan keunggulan Bayern di penghujung pertandingan.

 

Dan Andre Schurrle mengakui bahwa Dortmund beruntung karena Bayern tidak meningkatkan keunggulan mereka lebih jauh.

 

“Tidak ada yang bisa dibicarakan. Pertandingan itu adalah bencana dari menit pertama hingga akhir,” kata mantan stiker Chelsea itu.

 

“Di babak pertama, kami tidak ada di sana yang menjadi kesalahan fatal, dan Bayern menghancurkan kami. Di babak kedua, mereka menurunkan tempo.

 

“Saya tidak tahu dari mana asalnya. Tidak masalah tentang taktik. Tidak masalah dengan pemain. Mereka bisa mencetak lebih banyak gol dan kami beruntung dengan skor 6-0.”