Pelatih BVB Puji Kemitraan Gotze dan Reus

Mario Gotze dan Marco Reus

bolasempak.com Pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoger, telah menyoroti pentingnya kemitraan Mario Gotze dan Marco Reus, yang membantu meningkatkan kualitas tim dalam serangan.

 

Kedua pemain itu mengalami masa-masa sulit beberapa tahun terakhir karena cedera dan masalah kebugaran, namun dalam beberapa minggu terakhir keduanya ini telah menemukan konsistensi dan secara teratur menjadi ancaman pertahanan lawan, terutama ketika bermain bersama.

 

Gotze memberi Reus assist untuk gol kedua dalam kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen pada 21 April, sebelum memainkan peran besar dalam assist untuk rekannya itu juga melawan Werder Bremen pekan lalu.

 

Keduanya juga membuka peluang untuk bermain di Piala Dunia dan Stoger merasa kualitas mereka masing-masing saling melengkapi dengan sangat baik.

 

“Interaksi antara keduanya sangat baik,” kata Stoger kepada wartawan pada konferensi pers pra-pertandingan sebelum melawan Mainz, dilansir Bild (5/5/2018).

 

“Mereka saling kenal, cara mereka bermain sepakbola saat ini masuk akal dan terlihat bagus juga.

 

“Ada operan, lari dan kesepakatan yang bekerja saat ini, tetapi mereka juga mendapatkan sesuatu dari pemain disekitar yang bisa menciptakan ruang dan memberi mereka kesempatan untuk memainkan umpan-umpan semacam ini.

 

“Ada banyak pergerakan dalam tim kami saat ini.”

 

Stoger sendiri telah menjadi subyek spekulasi terbaru yang menunjukkan dia tidak akan mendapatkan kontrak baru yang habis pada akhir musim.

 

Dortmund tampak terlibat dalam pertarungan untuk melangkah ke kompetisi Liga Champions musim depan, yang merupakan satu-satunya target untuk Stoger setelah pengangkatannya pada bulan Desember.

 

“Kami membicarakannya banyak hal dalam beberapa minggu terakhir,” Stoger menambahkan. “Saya datang ke sini hanya untuk satu alasan, untuk membantu klub mencapai Liga Champions.

 

“Inilah hal yang kami fokuskan dan yang ingin kami pertahankan untuk dua pertandingan terakhir. Ini adalah satu-satunya jalan yang kami inginkan dan satu-satunya hal yang penting bagi kami saat ini.

 

“Bundesliga semakin sulit setiap tahunnya, dan saya melihat perbedaan yang menipis antar klub dengan kualitas pemain didalamnya, bahkan musim depan bisa saja ada juara baru.”