Meski Kalah, Rummenigge Puji Kinerja Bayern Munich

Karl-Heinz Rummenigge

bolasempak.com – Bayern Munich menghasilkan penampilan terbaik di Liga Champions dalam lima tahun terakhir ketika menghadapi Real Madrid dini hari tadi menurut Karl-Heinz Rummenigge.

 

Juara Bundesliga itu ditahan imbang 2-2 di Santiago Bernabeu, memastikan kekalahan agregat 4-3 dalam pertandingan semifinal musim ini.

 

Joshua Kimmich sempat membuat Bayern unggul hanya dua menit sebelum Karim Benzema mencetak dua gol balasan, dan yang kedua terjadi setelah kesalahan Sven Ulreich untuk mengantisipasi bola sampai akhirnya James Rodriguez kembali menyamakan skor.

 

Meskipun begitu, klub berjuluk Los Blancos itu kembali mendapat keberuntungan, saat Marcelo lolos dari hukuman handball di area penalti dan Keylor Navas membuat 8 penyelamatan penting, jumlah tertinggi dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

 

Rummenigge sangat terkesan dengan usaha para pemainnya dan percaya bahwa mereka pantas mendapatkan rasa hormat dari “dunia sepakbola”.

 

“Kami melihat pertandingan terbaik di Liga Champions yang pernah saya alami dalam lima tahun terakhir bersama Bayern Munich,” katanya pasca-pertandinga, dikutip Sky Sports (2/5/2018).

 

“Kami semua sepakat bahwa kami memiliki tim terbaik. Real Madrid saat ini nomor satu dalam peringkat UEFA tapi kami bermain dengan hebat, semangat luar biasa dan keberanian.

 

“Kami agak sedih karena Real Madrid mendapat hasil lebih baik. Kami bermain imbang 2-2 dan artinya Anda melakukan pekerjaan hebat. Itu adalah pertunjukkan terbaik dalam sepakbola.

 

“Saya percaya bukan hanya Bayern, tetapi semua orang du Jerman dan dunia sepakbola akan membayar untuk menyaksikan tim kami, pelatih Jupp Heynckes dan timnya sangat layak dihormati.”

 

Bayern kini mengalihkan perhatian mereka ke penutupan musim, dengan pertandingan liga melawan Cologne dan Stuttgart sebelum final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt pada 19 Mei mendatang.

 

Rummenigge berpikir dua gelar domestik akan menjadi pencapaian penting, mengingat awal yang sulit Bayern di bawah Carlo Ancelotti.

 

“Sekarang tanggung jawab kami setidaknya memenangkan gelar ganda dan kemudian mengakhiri musim yang saya pikir tidak ada duanya,” tambahnya.

 

“Biarkan saya mengingatkan Anda bahwa kami 5 poin di belakang Borussia Dortmund pada bulan Oktober. Kami sekarang memiliki keunggulan lebih dari 20 poin di Bundesliga, kami telah menjadi satu-satunya wakil Jerman di Liga Champions di babak 16 besar.

 

“Sayangnya, saya tidak punya apapun sebagai tanda menghargai tim.”