Leno: “Bundesliga Memang Membosankan !”

bolasempak.com Kiper utama Bayer Leverkusen, Bernd Leno, tidak yakin dominasi Bayern Munich di Bundesliga akan berakhir dalam waktu dekat.

 

Raksasa Bavarian tersebut semakin dekat dengan trofi juara liga keenam berturut-turut, yang memiliki keunggulan 20 poin atas Schalke yang menempati posisi 2 klasemen sementara.

 

Sebaliknya, Leno dkk sedang dalam pertempuran untuk tempat Liga Champions musim depan, sebuah hasil yang bisa menghibur di akhir musim karena mereka tidak bersaing untuk trofi domestik musim ini.

 

“Anda harus mengakuinya, bahwa jarak (poin dan klasemen) dengan Bayern sangat besar,” kata pemain internasional Jerman itu kepada Omnisport (8/3/2018). “Tidak hanya di meja klasemen, juga di sisi finansial dimana mereka memiliki lebih banyak keunggulan besar.

 

“Ketika kami bermain di Eropa, kami tidak bisa melakukan rotasi lebih baik. Tampaknya Bayern mampu mengubah timnya secara keseluruhan.

 

“Selama periode yang lebih lama, hal ini membuat segalanya menjadi sangat sulit karena Bayern terlalu konstan dan ambisius untuk memenangkan setiap pertandingan. Banyak yang harus terjadi dengan tim lain jika ingin memenangkan gelar di tahun-tahun mendatang.

 

“Tapi di sepakbola Anda tidak pernah tahu. Mungkin mereka akan memiliki awal yang buruk dan tim lain mendapat performa bagus, Anda tidak akan pernah tahu bagaimana akhirnya. Mungkin salah satu tim melakukan yang lebih baik, dan akhirnya menjadi juara karena konsistensi.”

 

Untuk saat ini, Leno meyakini bahwa persaingan di Bundesliga hanya upaya untuk ke tempat Eropa, dengan Leverkusen menjamu Borussia Mönchengladbach pada hari Sabtu saat mereka akan mencoba meraih kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak bulan Januari.

 

“Orang-orang mengatakan bahwa Bundesliga membosankan. Mengejar trofi kejuaraan adalah hal membosankan dan memang membosankan, tapi di belakang tempat pertama ada yang sangat seru,” tambahnya.

 

“Pada satu pertandingan Anda berada di posisi keenam dan kemudian Anda berada di posisi kedua. Bagi kami, ini sama serunya dengan apa yang dilihat para penggemar.

 

“Kami pasti ingin bermain lebih konstan. Kami telah memenangkan sebuah pertandingan dan kemudian mendapat kekalahan, menang, dan sekali lagi dengan sebuah kekalahan. Bagi kami, itu akan lebih baik saat ada rasa tenang, tapi kenyataannya tidak mudah.”