James: “Bayern Munich Tahu Cara Hadapi Real Madrid”

bolasempak.com James Rodriguez yakin Bayern Munich tahu persis bagaimana bermain melawan klub seperti Real Madrid ketika mereka mempersiapkan babak semi final Liga Champions.

 

Tidak ada klub yang sepenuhnya yakin untuk lolos dari perempat final, karena Bayern mengalahkan Sevilla 2-1, sementara Madrid maju dalam situasi kontroversial.

 

Setelah kalah 3-0 di Turin, Juventus nyaris memaksa perpanjangan waktu di leg kedua setelah comeback yang dramatis, sampai akhirnya Medhi Benatia dihukum karena menyikut Lucas Vazquez di area terlarang, dengan Gianluigi Buffon bereaksi berlebihan dan Cristiano Ronaldo kemudian menjadi penentu di masa injury time.

 

Hasil tersebut memastikan kemenangan agregat 4-3 untuk Los Blancos, yang berambisi mengangkat trofi elit Eropa untuk tahun ketiga berturut-turut.

 

Namun James, yang dipinjamkan ke Bayern dari Real Madrid, berpikir bahwa timnya saat ini akan memiliki kesempatan untuk memberi pelawanan sengit terhadap pasukan Zinedine Zidane kali ini, dimana musim lalu mereka tersingkir di babak perempatfinal.

 

Jelang pertandingan leg pertama pada 25 April, James mengatakan kepada TZ (19/4/2018): “Kami seharusnya tidak melihat pertandingan nanti sebagai balas dendam untuk hasil musim lalu, tetapi ada dua pertandingan dalam perjalanan ke final.

 

“Real Madrid membuat situasi berbeda di Liga Champions dibandingkan La Liga untuk mendapatkan yang terbaik dari diri mereka sendiri.

 

“Mereka tahu apa yang dibutuhkan untuk memperebutkan trofi setiap tahun, tetapi Bayern tidak perlu bersembunyi. Sejarah menunjukkan bahwa Bayern tahu cara bermain melawan Real Madrid.

 

“Ketika Anda melangkah sejauh ini dalam kompetisi, siapa yang dilawan hampir tidak penting lagi. Real Madrid, Liverpool dan Roma adalah lawan yang sulit.

 

“Anda harus mencapai batas akhir untuk maju. Dan yang terpenting adalah kami harus tetap tenang, percaya diri dan bermain dua pertandingan dengan cara yang bagus. Itu saja yang saya inginkan.”

 

James tidak dapat menyaksikan pertandingan antara Madrid melawan Juventus pekan lalu, namun dia berpikir bahwa apapun yang diraih tergantung dari kegigihan semua pemain dalam satu tim.

 

“Saya hanya melihat gol saat kami menjalani leg kedua melawan Sevilla pada malam yang sama,” James menambahkan. “Tapi Real benar-benar ingin memenangkan setiap pertandingan dan mencoba sampai detik terakhir. Tidak ada yang menyangka Juve memimpin 3-0.

 

“Real mencobanya sampai akhir dan mendapat imbalan atas kerja keras mereka dengan penalti itu. Ketika Anda mencobanya sampai akhir, maka Anda juga mendapat imbalan.”