Diinginkan Bayern, Thomas Tuchel Punya Kontrak Dengan Klub Lain ?

bolasempak.com CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, telah mengkonfirmasi bahwa klubnya akan mengumumkan suksesor Jupp Heynckes pada akhir April, tetapi nama Thomas Tuchel bukanlah salah satu kandidatnya.

 

Heynckes kembali ke Bavaria pada bulan Oktober setelah Carlo Ancelotti dipecat menyusul awal yang buruk musim ini, dimana era kepelatihannya berakhir setelah menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions.

 

Heynckes (yang menjalani periode keempat di Bayern) telah memantapkan tim tersebut dan menempatkan peluang Bayern untuk memenangkan liga enam kali berturut-turut.

 

Kemenangan 6-0 atas Dortmund pada akhir pekan membuat kemenangan atas Augsburg akhir pekan ini akan membuat tim tersebut memenangkan liga dengan sisa 5 pertandingan.

 

Kontrak Heynckes akan habis pada akhir musim dengan sejumlah nama (termasuk Thomas Tuchel, Julian Nagelsmann dan Jurgen Klopp) dilaporkan masuk dalam kategori kandidat.

 

Namun para penggemar Bayern tidak perlu menunggu lama untuk mencari tahu siapa yang akan membawa tim tersebut melangkah maju, dengan Rummenigge mengatakan waktu pengumuman sudah semakin dekat.

 

“Saya bekerja atas dasar bahwa kami akan menyajikan pelatih baru paling lambat akhir April,” katanya kepada Sky Sports (5/4/2018).

 

“Tapi tidak perlu terburu-buru, kami cukup santai. Kami sudah menyewa pelatih hanya beberapa hari sebelum dimulainya pelatihan. Kriteria pelatih yang diinginkan adalah asli Jerman, dan itulah yang akan terjadi.”

 

Meskipun begitu, nama Tuchel tidak menjadi pilihan setelah Rummenigge mengungkapkan bahwa mantan pelatih Dortmund itu telah menyetujui kesepakatan dengan klub yang tidak disebutkan namanya.

 

Dan dia menambahkan: “Direktur olahraga kami, Hasan Salihamidzic, telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih dan di antara mereka adalah Tuchel.

 

“Jumat lalu, Thomas Tuchel mengatakan kepada kami bahwa dia menandatangani kontrak dengan klub lain. Kami harus menerima itu, tapi itu bukan masalah bagi kami.

 

“Kami akhirnya memiliki pelatih yang kompeten untuk tim ini, untuk membuat pembangunan dan pengembangan lebih baik. Atau mungkin kami bisa membentuk era baru dengan pelatih baru.

 

“Kita lihat saja nanti siapa yang akan memimpin tim ini.”