Bayern Munich dan Angka-Angka di Bundesliga Musim 2017-18

bolasempak.com Bayern Munich akhirnya mempertahankan sttaus juara Bundesliga, saat kemenangan 4-1 atas Augsburg pada hari Sabtu memungkinkan mereka untuk mencatatkan rekor enam kemenangan beruntun.

 

Hal ini juga menyoroti perubahan haluan brilian yang terinspirasi oleh Jupp Heynckes, yang ditunjuk untuk menjalani periode keempatnya pada bulan Oktober setelah pemecatan Carlo Ancelotti.

 

Pelatih asal Italia itu dilaporkan kehilangan dukungan dari para pemain kunci di ruang ganti pada akhir masa jabatannya, tetapi Heynckes kembali dan menggembleng kinerja klub, mengarahkan mereka kembali ke arah yang benar dan memanfaatkan kapitulasi Borussia Dortmund di bawah kepelatihan Peter Bosz.

 

Bayern pun memegang kendali penuh di puncak klasemen bahkan sebelum pergantian tahun dan telah memenangkan gelar dengan sisa pertandingan yang cukup banyak, dan hal itu juga bisa membuat mereka lebih konsentrasi di panggung Eropa kali ini. Dan berikut ini adalah statistik terbaik dari kemenangan terbaru sang raksasa Bavaria  dalam angka-angka.

 

 

2 – Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah Bundesliga – dan pertama dalam 24 tahun – sebuah tim telah memenangkan gelar setelah sebelumnya memecat pelatih mereka di musim yang sama.

 

28 – Ini adalah gelar ke-28 Bundesliga untuk Bayern, 27 di antaranya didapat sejak Bundesliga didirikan pada 1963.

 

26 – Robert Lewandowski telah menjadi elemen penting bagi Bayern musim ini, mencetak 26 gol di Bundesliga. Pencetak gol terbanyak berikutnya adalah Thomas Muller dengan 7 gol.

 

10 – Joshua Kimmich telah menikmati musim yang positif untuk Bavarians dan telah menjadi pemain paling produktif dengan catatan 10 assist, sementara dia juga menciptakan 49 peluang.

 

2,160 – Masalah cedera Manuel Neuer telah mengganggu Bayern selama setahun terakhir, tetapi Sven Ulreich menjadi pemain yang diuntungkan dari hal tersebut. Dengan demikian, ia telah memainkan lebih banyak menit – 2160 menit – daripada pemain lain di klub musim ini.

 

10 – Kemenangan hari Sabtu adalah yang ke-23 di liga musim ini. Kemenangan beruntun terpanjang mereka adalah 10 pertandingan, dimulai dengan kemenangan 3-1 melawan Hannover pada 2 Desember dengan yang terakhir melawan Wolfsburg pada 17 Februari.

 

8 – Franck Ribery telah bergabung dengan Oliver Kahn, Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm dalam pemain yang memenangkan 8 gelar Bundesliga.