Lewandowski Minta Polandia Terus Berkembang

BolaSempak – Kapten tim nasional Polandia, Robert Lewandowski mendorong timnya untuk terus berkembang kendati mengambil satu langkah besar menuju Piala Dunia 2018 di Rusia berkat kemenangan dengan skor 3-1 atas tim nasional Rumania.

 

Lewandowski mencetak hattrick saat Polandia melebarkan keunggulan mereka di puncak Grup E menjadi enam poin dari rival terdekat pada laga hari Minggu di Warsawa. Penyerang klub Bayern Munich tersebut membuka skor di menit ke-29 sebelum mencetak dua gol tambahan di babak kedua untuk menyaingi Cristiano Ronaldo di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara ajang kualifikasi Piala Dunia dengan torehan 11 gol.

 

Tetapi Lewandowski tidak benar-benar puas dengan kemenangan tersebut setelah Rumania menyelesaikan laga dengan kuat dan memperkecil ketinggal melalui gol dari Bogdan Stancu.

 

“Secara individual, saya senang. Tetapi bagi saya, yang paling penting adalah tim. Kami menang dan melangkahkan kaki kami lebih dekat ke Piala Dunia di Rusia,” tukas Lewandowski.

 

Polandia telah memenangi 5 dari 6 laga mereka untuk memuncaki klasemen sementara di depan Montenegro dan Denmark. Rumani berjarak 4 poin dari mereka menyusul hasil di hari Sabtu.

 

“Akan menjadi sulit untuk mempertahankan konsentrasi. Itu seperti mengendarai mobil, dimana yang paling sulit adalah kilometer terakhir. Yang paling penting bagi kami sekarang adalah dua pertandingan di bulan September, dan memenangi keduanya akan membawa kami lebih dekat menuju tujuan kami.”

 

“Hal tersebut tergantung kami sendiri, apa yang akan kami lakukan. Karenanya, kami harus tetap bekerja keras. Lebih cepat kami lolos, maka hal itu lebih baik. Terutama jika Anda melihat 20 menit terakhir pertandingan melawan Rumania, yang mana tidak begitu baik.”

 

“Rumania bermain dengan sangat defensif. Setelah gol ketiga, kami kehilangan kendali pertandingan. Saya tidak tahu kenapa bisa demikian. Mungkin ada faktor kelelahan setelah menjalani musim yang sangat panjang. Tetapi apapun penyebabnya, hal semacam ini tidak dapat terjadi kepada tim peringkat ke-10 di ranking FIFA,” tutup penyerang berusia 28 tahun tersebut. (AA)