Lepas Dokter Klub, Bayern Siap Panggil Lagi Musuh Guardiola?

Lepas Dokter Klub, Bayern Siap Panggil Lagi Musuh Guardiola?

Bola Sempak – Kembali kepada orang-orang lama. Kecenderungan itu kian menguat di Bayern Munich. Setelah memanggil kembali Jupp Heynckes bersama Peter Hermann dan Hermann Gerland, kini Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfarth dikabarkan kian dekat untuk kembali menjadi bagian klub itu. Hal tersebut mengemuka setelah manajemen Die Roten melepas dr. Volker Braun dari posisinya sebagai dokter klub.

 

Dalam pernyataan resmi yang dirilis Bayern, perpisahan itu disebut sebagai permintaan pribadi sang dokter. “Saya telah menikmati waktu yang luar biasa menyenangkan selama di FC Bayern. Namun, ke depan, saya ingn lebih fokus pada praktik saya dan terutama keluarga. Dalam beberapa tahun terakhir ini, mereka kerap kali saya nomor duakan,” ungkap Braun dalam pernyataan resmi Die Roten, Senin (6/11/2017).

 

Braun sebetulnya termasuk abdi setia Bayern. Dia telah berada di klub itu selama sembilan tahun. Awalnya, dia hanya bertugas di sektor junior, lalu tim amatir. Pada 2015, setelah Mueller-Wohlfarth pergi karena bertikai dengan pelatih Pep Guardiola, dia naik pangkat menjadi dokter tim utama.

 

Belakangan ini, situasi yag dihadapi Braun di Saebener Strasse, markas Die Roten, tidak mengenakkan. Presiden Uli Hoeness terang-terangan sempat mengkritik kinerja sang dokter. Terutama dalam penanganan cedera Manuel Neuer. Braun dianggap teledor sehingga sang kapten kembali mengalami cedera metatarsal pada September lalu.

 

Kepergian Braun secara otomatis menguatkan rumor kembalinya Mueller-Wohlfarth ke Saebener Strasse. Apalagi, faktanya, dokter berumur 75 tahun itu masih kerap dimintai pendapat. Salah satunya, dia menyuruh Neuer datang kepada Prof. Dr. Ulrich Stoeckle untuk menjalani operasi metatarsal.

 

Para pemain lain macam Jerome Boateng dan Arjen Robben juga masih menaruh kepercayaan kepada sang dokter senior. Saat cedera, mereka kerap berkonsultasi ke tempat praktik Mueller-Wohlfarth. Sang dokter pun sempat mengungkapkan kesediaannya untuk kembali. “Saya telah memberi tahu klub bahwa saya selalu siap membantu dalam kasus-kasus sulit,” ungkap dia pada Agustus silam.