Lagi-Lagi Higuain Absen Bela Argentina ?

BolaSempak Jorge Sampaoli telah meninggalkan Gonzalo Higuain dari tim nasional Argentina sekali lagi, dan mengatakan bahwa striker Juventus itu “belum ada yang bisa dibuktikan”.

 

Higuain belum tampil untuk Argentina sejak menang 1-0 atas Brasil pada Juni lalu, pertandingan pertama Sampaoli sebagai pelatih setelah mengambil alih posisi dari Edgardo Bauza.

 

Pemain berusia 29 tahun itu telah mengalami awal yang sulit musim ini bersama Juventus, hanya mencetak 4 gol dalam 12 penampilan, dan diabaikan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Ekuador pada awal bulan ini.

 

Lionel Messi memastikan Argentina tidak akan absen dari kompetisi yang akan berlangsung di Rusia dengan mencetak hattrick di Quito dan Sampaoli tidak menganggap Higuain bisa melakukan apapun untuk mencoba dan mendapatkan tempat di skuad utama.

 

“Higuain adalah pemain yang sangat bai, saya memikirkannya dan saya tahu apa yang dia lakukan selama ini. Tapi untuk saat ini, dia tidak membuktikan apapun,” kata mantan pelatih Sevilla tersebut.

 

“Kami akan melakukan evaluasi dan memutuskan apakah dia akan pergi ke Piala Dunia atau tidak.”

 

Sergio Aguero dipanggil kembali setelah mengalami cedera tulang rusuk menyusul sebuah kecelakaan mobil yang membuatnya absen dari skuad Sampaoli sebelumnya, sementara Matias Kranevitter dan Diego Perotti dipilih untuk pertandingan berikutnya.

 

Argentina akan berhadapan dengan Rusia di Moskow pada 10 November dengan pertandingan persahabatan lainnya akan segera dikonfirmasi.

 

Pelatih Argentina akan melengkapi pemilihan pemain dengan gabungan kontingen pemain domestik.

 

Skuad Argentina

Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres UANL), Agustin Marchesin (Club America); Javier Mascherano (Barcelona), Federico Fazio (AS Roma), Gabriel Mercado (Sevilla), Nicolas Otamendi (Manchester City), German Pezzella (Fiorentina); Eduardo Salvio (Benfica), Lucas Biglia (AC Milan), Ever Banega (Sevilla), Marcos Acuna (Sporting CP), Leandro Paredes (Zenit St Petersburg), Emiliano Rigoni (Zenit St Petersburg), Matias Kranevitter (Zenit St Petersburg), Alejandro Gomez (Atalanta) Diego Perotti (Roma); Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Mauro Icardi (Inter Milan), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain), Paulo Dybala (Juventus).