Kembali Dari Cedera, Seamus Coleman Masuk Timnas Republik Irlandia

bolasempak.com Seamus Coleman kembali ke skuad Republik Irlandia untuk pertama kalinya untuk pertandingan persahabatan bulan ini melawan Turki.

 

Bek milik Everton itu belum bermain untuk negaranya sejak pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Wales pada Maret tahun lalu, ketika ia mengalami cedera patah tulang kaki.

 

Greg Cunningham, Alan Judge, dan Sean Maguire juga kembali ke skuad sementara yang berisi 30 nama termasuk 5 pemain muda seperti Kieran O’Hara (kiper Manchester United) dan Declan Rice dari West Ham, yang kemudian bergabung dengan tim U-21 untuk kualifikasi Euro melawan Azerbaijan pada 27 Maret mendatang.

 

Kemudian juga ada nama-nama seperti Darragh Lenihan, Derrick Williams dan Enda Stevens yang belum teruji dalam skuad Martin O’Neill.

 

Mengenai pilihan sementara itu, O’Neill yang diwawancarai oleh ESPN (10/3/2018) mengatakan: “Ini adalah hasil pemilihan sementara yang semuanya masih bisa berubah dalam beberapa waktu kedepan.

 

“Kami ingin memiliki pemain yang benar-benar siap untuk semua kompetisi, jadi uji coba semacam ini akan sangat bermanfaat untuk pemain yang berpengalaman sampai yang termuda.

 

“Republik Irlandia selalu memiliki bakat besar, dan ajang ini akan menjadi langkah awal untuk mempersiapkan diri di kompetisi selanjutnya.”

 

Para pemain yang dipilih akan bergabung untuk sebuah kamp latihan setelah FAI International Awards pada 18 Maret, menjelang pertandingan melawan Turki di Antalya pada 23 Maret.

 

Skuad sementara Republik Irlandia

Rob Elliot (Newcastle United), Colin Doyle (Bradford City), Kieran O’Hara (Manchester United), Keiren Westwood (Sheffield Wednesday), Seamus Coleman (Everton), Cyrus Christie (Fulham), Matt Doherty (Wolves), Nasi Declan (West Ham United), John Egan (Brentford), Shane Duffy (Brighton & Hove Albion), Ciaran Clark (Newcastle United), Kevin Long (Burnley), Alex Pearce (Derby County), Darragh Lenihan (Blackburn Rovers), Derrick Williams (Blackburn Rovers), Greg Cunningham (Preston North End), Enda Stevens (Sheffield United), Alan Judge (Brentford), Conor Hourihane (Aston Villa), Jeff Hendrick (Burnley), Harry Arter (Bournemouth), David Meyler (Hull City), Eunan O ‘Kane (Leeds United), Liam Kelly (Reading), Alan Browne (Preston North End), Daryl Horgan (Preston North End), James McClean (West Bromwich Albion), Shane Long (Southampton), Scott Hogan (Aston Villa), Sean Maguire (Preston North End).