Kehilangan Balotelli, Nice Masih Berbahaya ?

BolaSempak Nice akan menjadi lawan yang berbahaya bagi Napoli meski tidak adanya sosok Mario Balotelli, menurut Maurizio Sarri.

 

Pemain internasional Italia tersebut akan absen pada pertandingan leg pertama play-off Liga Champions karena cedera hamstring, sementara Wesley Sneijder yang abru direkrut juga tidak tersedia.

 

Sarri senang tidak harus mengatasi pemain seperti Balotelli, tapi dia tidak melihat kemenangan mudah akan datang untuk timnya, meski mereka menjadi favorit untuk maju ke fase selanjutnya.

 

“Penampilan Nice terlihat seolah-olah mereka bermain dengan perubahan kecepatan yang berbahaya dan dapat menyebabkan masalah bagi kami, terutama karena mereka telah memainkan beberapa sepakbola kompetitif musim ini dan menyingkirkan Ajax, finalis Liga Europa tahun lalu,” kata Sarri dalam sebuah konferensi pers.

 

“Saya mendengar banyak pendapat musim lalu yang mengatakan bahwa Juventus benar-benar kesulitan melawan Lyon, tapi Nice mengumpulkan lebih banyak poin di Ligue 1 daripada yang mereka lakukan, jadi akan sangat sulit.

 

“Balotelli adalah kerugian besar bagi mereka tapi Sneijder belum benar-benar bermain untuk Nice, jadi tidak terlalu dihitung sebagai daftar absen. Tanpa Balotelli, ada Alassane Plea, yang memiliki karakteristik berbeda dan mengingatkan saya pada Gregoire Defrel (yang kini bermain untuk Roma dari Sassuolo).

 

“Jean Seri di tengah tampaknya ditakdirkan untuk bermain di klub papan atas, sementara Dante pernah bermain untuk Bayern Munich dan memiliki banyak pengalaman, dia salah satu pemain juara.

 

“Kami tidak bisa berpikir bahwa kami akan terus melakukan penyerangan, tapi kami akan kompetitif baik di dalam maupun di luar kandang. Faktanya adalah kami cenderung membiarkan beberapa hal menjadi defensif, jadi kami harus sangat berhati-hati.”

 

Napoli tersingkir di babak 16 besar oleh Real Madrid musim lalu setelah menyelesaikan memuncaki sebuah grup yang berisi Benfica, Besiktas dan Dynamo Kiev. Sarri percaya bahwa kota tersebut pantas memiliki perwakilan Liga Champions dan mengakui bahwa “akan ada dampaknya” jika mereka gagal lolos.

 

“Kami mewakili sebuah kota yang layak mendapat tempat di Liga Champions,” katanya. “Akan ada dampak yang terjadi jika sampai gagal, dan kami ingin menyelesaikannya dengan segala cara.”