Paus4d

Kaka Rencanakan Pensiun Akhir Tahun 2017 ?

BolaSempak Mantan bintang AC Milan, Kaka, mengaku sudah mendekati waktu terakhir dalam sepakbola profesional.

 

Pemain berusia 35 tahun itu mendekati akhir kontraknya dengan Orlando City namun dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan pihak MLS untuk pembaharuan kontrak.

 

Namun, pemenang Ballon d’Or 2007 itu mengatakan bahwa dia tidak lagi senang bermain seperti dulu, mengklaim tubuhnya sudah tidak mampu menahan kerasnya pertandingan kompetitif.

 

“Waktunya akan segera datang,” katanya kepada Globo Esporte saat ditanya tentang masa pensiunnya. “Ini bukan kesenangan untuk bermain lagi karena saya mendapatkan banyak rasa sakit di akhir pertandingan.

 

“Tubuh saya mengatakan bahwa saya berusia 35 tahun dan kondisinya sangat jauh dibandingkan beberapa tahun lalu.

 

“Sepertinya tahun ini jadi yang terakhir, saya tidak bisa memaksakan keadaan dan dunia sepakbola mengalami perubahan besar. Untuk mengikuti arusnya, harus ada energi yang lebih besar.”

 

Kaka, yang memenangi gelar Serie A dan Liga Champions bersama Milan sebelum mengklaim La Liga bersama Real Madrid, telah mengemukakan pandangannya untuk meniru karir Zinedine Zidane saat memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

 

Pelatih Madrid itu telah menikmati kesuksesan besar dalam periode yang relatif singkat sebagai pelatih Los Blancos, memenangkan Liga Champions beruntun dan gelar domestik musim lalu di antara serangkaian penghargaan lainnya.

 

“Tentu saja hal itu menjadi ide bagus untuk melakukan apa yang telah dilakukan Zidane, menyelesaikan kursus kepelatihan dan memulai karir dengan kelompok usia yang lebih rendah,” tambah Kaka, yang memenangkan Piala Dunia 2002 bersama Brasil.

 

“Saya juga ingin melakukan itu. Saya ingin mencoba sesuatu yang berbeda di sepakbola. Saya bisa belajar banyak dari rekan-rekan yang sudah melakukannya dan mungkin saya memiliki waktu yang tepat juga di awal tahun depan.

 

“Tapi sebelumnya, saya harus benar-benar menyelesaikan urusan disini. Saya harus berbicara dengan manajemen klub dan pergi dengan baik, saya akan berterima kasih untuk dukungan semua orang didekat saya.”

 

Komentar Kaka datang setelah mantan rekan satu timnya di Milan. Andrea Pirlo. Mengumumkan pensiun saat kontraknya dengan New York City berakhir pada bulan Desember.