Justin Kluivert Girang Jalani Debut Dengan Timnas Belanda

bolasempak.com Justin Kluivert yang putra mantan bintang Barcelona Patrick Kluivert, berharap keluarganya dan negaranya bangga padanya setelah dia menjalani debut internasional bersama tim senior Belanda.

 

Pemain berusia 18 tahun ini mengikuti jejak ayahnya dengan tampil mengesankan di usia muda untuk Ajax dan sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.

 

Kluivert senior memenangkan Eredivisie, Liga Champions dan La Liga dalam karir yang membawanya ke AC Milan dan Barca, sementara ia juga meraih 79 caps untuk De Oranje, mencetak 40 gol yang mengungguli Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie sebagai pencetak gol terbanyak di negara itu.

 

Masih harus dilihat apakah Justin dapat hidup dengan standar yang tinggi, tetapi untuk saat ini, remaja tersebut sangat senang ketika diberi kesempatan pertama kali di panggung besar, setelah datang sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 3-0 atas Portugal pada hari Senin.

 

“Ya, semuanya dimulai sekarang,” katanya setelah pertandingan di Jenewa, dikutip Sky Sports (27/3/2018).

 

“Saya sangat senang dengan debut saya. Ini adalah mimpi bagi saya sejak saya masih kecil. Saya baru berusia 18 tahun dan membuat debut di tim senior adalah prestasi sangat besar.”

 

Gol dari Memphis Depay, Ryan Babel, dan Virgil van Dijk membuat tim asuhan Ronald Koeman menang atas juara bertahan Eropa, memberi Kluivert situasi yang sangat mulus untuk melangkah ke pertandingan internasional.

 

“Sebuah permainan fantastis untuk tampil di lapangan,” tambahnya. “Jadi saya sangat senang dengan debut saya, dan tentu saja sangat bahagia!

 

“Perasaan yang didapat benar-benar luar biasa. Saya merasakan kegelisahan di perut saya. Anda tahu bahwa semua orang menonton pertandingan di rumah dan beberapa orang mengatakan mereka tegang.

 

“Jadi hal itu juga yang membuat saya merasa lain dari biasanya. Saya bangga, saya tahu keluarga saya bangga juga dan mudah-mudahan bagian dari Belanda bisa menerimanya.

 

“Itulah yang Anda lakukan untuk sepakbola dan saya berharap dapat melakukannya lebih baik lagi di masa depan.”

 

Belanda gagal lolos ke Euro 2016 dan juga kehilangan tempat di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia tahun ini, tetapi Depay optimis tentang prospek tim di bawah asuhan Koeman.

 

“Ini hanya awal dari sesuatu yang baru, dengan kelompok pemain muda yang baru,” jelasnya. “Kami harus tetap lapar dan termotivasi untuk belajar. Dan kemudian Anda melihat kinerja tim di lapangan.

 

“Dan di luar lapangan, kami dekat satu sama lain dan menghabiskan banyak waktu memikirkan kekompakan tim. Jadi, kami harus mengikuti jalan yang baru kami mulai.”