Joachim Low Ungkap Peluang Neuer Untuk Piala Dunia

Joachim Low, Manuel Neuer

bolasempak.com Joachim Low mengatakan kepada Manuel Neuer bahwa ia harus mengikuti latihan pertandingan jika kapten Jerman itu menjadi bagian dari sisi pertahanan negaranya di Piala Dunia.

 

Kiper utama Bayern Munich itu disebutkan dalam skuad sementara yang berisi 27 pemain untuk kompetisi di Rusia, meskipun tidak bermain sejak September tahun lalu setelah operasi kaki, meskipun ia kini telah kembali ke pelatihan penuh.

 

Pemain berusia 32 tahun itu bisa kembali dalam pertandingan final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt pada hari Sabtu, sementara Jerman telah menjadwalkan pertandingan pra-turnamen melawan Austria dan Arab Saudi.

 

“Neuer kembali berlatih penuh dan kami ingin melihat dan mengevaluasi dia di kamp pelatihan,” kata Low, yang juga menunjuk Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Bernd Leno (Bayer Leverkusen) dan Kevin Trapp (Paris Saint-Germain) sebagai kiper pilihan lainnya, dikutip ESPN (18/5/2018).

 

“Kedua belah pihak sadar akan tanggung jawab mereka. Kami akan terbuka dan jujur setelah kamp pelatihan, dan tanpa latihan pertandingan, Anda tidak dapat pergi ke turnamen.

 

“Tapi sekarang, semuanya terlihat bagus. Dia kapten kami dan kami berharap dia bisa masuk ke turnamen dengan kebugaran penuh.”

 

Kemudian juga Sandro Wagner telah kehilangan peluang setelah meninggalkan Hoffenheim pada Januari lalu untuk menjadi pelapis Robert Lewandowski di Allianz Arena, yang pada akhirnya menjadi bumerang saat Low lebih memilih Nils Petersen.

 

“Kami harus membuat keputusan, dan itu dibuat demi (Mario) Gomez dan Petersen,” Low menjelaskan. “Saya tahu bahwa para pemain yang tidak dipanggil sangat kecewa karena mereka bekerja keras untuk itu. Sandro telah menunjukkan kelasnya ketika bersama tim.”

 

Pilihan di lini serang ditingkatkan oleh Marco Reus dari Borussia Dortmund, yang memiliki serangkaian masalah kebugaran sehingga absen di Euro 2016 dan Piala Dunia sebelumnya.

 

“Saya senang dia bermain beberapa bulan terakhir tanpa cedera,” tambah Low. “Marco adalah senjata khusus dan memiliki banyak atribut, dengan kecepatan, insting, perasaan membuka ruang sampai kecerdasan permainan. Dia menjanjikan banyak hal.

 

“Dia bisa kami gunakan sejak awal, semoga di persahabatan tidak ada lagi hal buruk.”