Joachim Low Bela Bernd Leno

BolaSempak – Joachim Low membela Bernd Leno setelah kesalahan yang dilakukan oleh sang penjaga gawang dalam laga pembuka Jerman di Piala Konfederasi di Sochi menghadapi Australia, yang untungnya masih bisa dimenangkan dengan skor 3-2.

 

Eksekusi tendangan pinalti dari man of the match Julian Draxler dibarengi dengan gol internasional pertama dari gelandang Lars Stindl dan Leon Goretzka membawa tim eksperimental yang diturunkan oleh Low meraih kemenangan di Fisht Stadium.

 

Tetapi mereka dipaksa untuk bersaing ketat hingga akhir laga berkat gol yang dicetak oleh Tom Rogic dan Tomi Juric di masing-masing babak. Kedua gol tersebut jelas tidak akan membuat Leno bangga ketika melihat siaran ulang.

 

Rogic yang merupakan pemain Celtic melepaskan tendangan dari jarak 25 meter tanpa mampu dihalau oleh Leno, sementara Juric mampu menepis anggapan handsball sebelum mencetak gol berkat keputusan dari Video Assistant Referee (VAR).

 

Leno gagal mengamankan sepakan pertama yang terdefleksi untuk membuat sang penyerang Australia membobol gawang dengan mudah. Hal tersebut kemungkinan akan mencederai posisinya di tim, dimana Low terus merotasi antara Leno, Marc-Andre ter Stegen dan Kevin Trapp di tengah absennya kiper utama, Manuel Neuer.

 

“Di babak pertama, Australia tidak membuat banyak peluang. Gol pertama tidak mudah untuk dihentikan dan yang kedua merupakan tendangan bebas yang terdefleksi. Ia mungkin bisa menahan bola tersebut, tetapi ia adalah penjaga gawang yang bagus. Saya tidak ragu soal hal itu. Di latihan, ia meninggalkan kesan yang baik,” tukas Low kepada wartawan.

 

Berbicara kepada wartawan, Leno kemudian dengan rendah hati mengakui kesalahannya dan mengambil porsi untuk disalahkan.

 

“Saya rasa dengan gol kedua, jelas bahwa saya harus mengamankan bola, bahkan jika pemain Australia menyentuhnya, ia hanya berada satu atau dua meter di depan saya. Gol pertama ke gawang kami terlihat kurang beruntung, tetapi saya rasa itu lebih sulit karena saya sudah bergerak ke sudut lain. Sepakannya keras dan terlihat berbau keberuntungan, tetapi itu tidak semudah yang terlihat.” (AA)