Inilah Skuad Timnas Wales Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018

BolaSempakBintang Real Madrid, Gareth Bale, telah kembali ke skuad Wales menjelang pertandingan melawan Austria dan Moldova dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

 

Bale melewatkan pertandingan dalam hasil imbang 1-1 melawan Serbia pada bulan Juni karena skorsing, namun kembali ke skuad untuk dua pertandingan penting setelah bebas dari masalah cedera di awal musim.

 

Pemain berusia 28 tahun itu sempat mencetak gol dalam kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna untuk membuka peluang dalam mempertahankan gelar La Liga beberapa waktu lalu, dan juga membantu raksasa Spanyol meraih Piala Super UEFA dan Supercopa de Espana jelang awal musim.

 

Tentunya hal itu berbanding terbalik sejak mantan pemain Tottenham tersebut  mengalami beberapa cedera di musim 2016-17, dengan pelatih tim nasional Wales (Chris Coleman) merasa senang bisa mendapatkan salah satu pemain andalannya.

 

“Senang bisa membawa Gareth kembali dan juga Neil Taylor untuk pertandingan melawan Moldova,” kata Coleman. “Gareth adalah atlet alami, tapi pada tahap ini beberapa pemain butuh waktu lebih lama untuk menemukan yang terbaik.

 

“Apakah dia 100%? Kita akan melihat bagaimana kondisi terakhirnya. Dia terlihat bagus, dia kecewa karena melewatkan pertandingan dengan Serbia tapi tidak ada yang bisa kami lakukan mengenai hal itu dan tentu saja dia memenangkan Liga Champions lagi tahun ini.”

 

Wales berada di urutan ketiga di Grup D setelah bermain imbang lima kali. Coleman juga memasukkan bek muda Chelsea yang masih berusia 16 tahun Ethan Ampadu dan Joe Ledley yang saat ini tanpa klub.

 

 

Skuad Wales

Kiper: Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Liverpool), Adam Davies (Barnsley)

Bek: Ben Davies (Tottenham), James Chester (Aston Villa), Neil Taylor (Aston Villa), Chris Gunter (Reading), Jazz Richards (Cardiff), James Collins (West Ham), Tom Lockyer (Bristol Rovers), Ashley Williams (Everton ), Ethan Ampadu (Chelsea)

Gelandang: Joe Allen (Stoke City), David Edwards (Wolves), Andy King (Leicester City), Lee Evans (Wolves), Joe Ledley (Tanpa Klub), Aaron Ramsey (Arsenal), Jonathan Williams (Crystal Palace)

Striker: Gareth Bale (Real Madrid), Marley Watkins (Norwich), Hal Robson-Kanu (West Brom), Sam Vokes (Burnley), Tom Lawrence (Derby County), Ben Woodburn (Liverpool).