Inilah Skuad Timnas Belgia Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018

BolaSempakRoberto Martinez tidak mengharapkan perselisihan dengan pihak Chelsea, meski memanggil Eden Hazard yang sedang dalam masa pemulihan cedera sejak awal musim.

 

Kapten Belgia itu belum bermain sejak mengalami patah pergelangan kaki kanannya saat tugas internasional di bulan Mei, dan baru saja melakukan comeback untuk berlatih bersama skuad Chelsea.

 

Dia mungkin tidak memainkan peran apapun dalam pertandingan hari Minggu melawan Everton sebelum dibawa ke tugas internasional, namun Martinez mengatakan bahwa posisi Hazard sebagai kapten adalah faktor kunci dalam keputusannya membawa pemain berusia 26 tahun itu.

 

“Saya pikir pemilihan skuad (terkait Hazard) adalah untuk melihat bagaimana keadaannya sampai saat ini,” Martinez mengatakan pada sebuah konferensi media. “Bukan berarti dia benar-benar bugar, kami akan mengambil keputusan secepatnya.

 

“Eden adalah kapten kami dan kami harus berada dalam tim. Dia berada di saat yang tepat, dia akan kembali dari cedera dengan tanda-tanda yang sangat bagus. Informasi yang kami miliki cukup bagus untuk memanggilnya.

 

“Kami sudah menjalin hubungan baik dengan Chelsea, semuanya terbuka dan jujur. Kami membutuhkan Eden Hazard sebagai pesepakbola, tapi sebagai manusia juga, tidak ada konflik dengan siapa pun. Penting bagi tim ini memulai dengan Eden di skuad.”

 

Tidak adanya nama Radja Nainggolan menjadi hal yang membuat banyak pihak bingung. Gelandang Roma itu hanya bermain empat kali untuk negaranya di bawah kepelatihan Martinez dan meninggalkannya kali ini.

 

Sebagai gantinya, Steven Defour akan kembali pertama kalinya sejak November 2016, sementara itu Jordan Lukaku akan kembali ke tim nasional setelah 10 bulan, karena tampil bagus bersama Lazio.

 

Belgia akan menjamu Gibraltar pada hari Kamis, sebelum melakukan perjalanan ke Yunani tiga hari kemudian saat mereka harus mempertahankan status tak terkalahkan di Grup H.

 

Skuad Belgia

Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), Simon Mignolet (Liverpool), Matz Sels (Anderlecht)

Bek: Toby Alderweireld (Tottenham), Laurent Ciman (Montreal Impact), Leander Dendoncker (Anderlecht), Vincent Kompany (Manchester City), Jordan Lukaku (Lazio), Thomas Meunier (Paris Saint-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham)

Gelandang: Nacer Chadli (West Brom), Kevin De Bruyne (Manchester City), Steven Defour (Burnley), Mousa Dembele (Tottenham), Marouane Fellaini (Manchester United), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian)

Striker: Michy Batshuayi (Chelsea), Christian Benteke (Crystal Palace), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia Mönchengladbach), Romelu Lukaku (Manchester United), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Liverpool)