Igbonefo Cetak Gol Perdana

BolaSempak – Bek asal Indonesia yang merupakan hasil dari program naturalisasi, Victor Igbonefo berhasil untuk terus tampil gemilang ketika membela klubnya saat ini, yaitu Nakhon Ratchasima yang berasal dari Thailand.

 

Pertandingan terakhir dari Igbonefo untuk Nakhon Ratchasima berhasil dilalui dengan kemenangan impresif atas Chonburi. Bermain di kandang sendiri, Nakhon Ratchasima berhasil meraih kemenangan telak 5-2, dan Igbonefo sendiri mencetak satu buah gol yang menjadi gol pertamanya bagi klub yang memiliki julukan The Swat Cats tersebut.

 

Kendati meraih kemenangan telak, Nakhon Ratchasima sejatinya sempat ketinggalan satu gol terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Prince Amponsah ketika laga baru memasuki menit keenam. Igbonefo kemudian tampil sebagai penyelemat melalui gol penyeimbang yang ia cetak pada menit ke-29.

 

Nakhon Ratchasima yang dilatih oleh Milos Joksic kemudian berhasil membalikkan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh penyerang asal Ghana, Dominic Adiyiah satu menit jelang turun minum. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Nakhon Ratchasima 2-1.

 

Tuan rumah berhasil melebarkan jarak melalui gol dari Paulo Rangel di menit ke-57, sebelum Adiyiah, yang merupakan mantan pemain AC Milan dan pernah memenangi gelar Pemain Terbaik Piala Dunia FIFA U-20 serta Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia FIFA U-20, mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat Nakhon Ratchasima di menit ke-72.

 

Hanya lima menit berselang, Chakrit Rawanprakone menutup pesta gol timnya dengan sebiji gol di menit ke-77. Chonburi mendapatkan gol hiburan yang tak berarti apa-apa di injury time babak kedua melalui tendangan keras dari Renan Marques.

 

Kemenangan telak ini jelas membuat Igbonefo gembira. Terlebih, ia berhasil mencetak gol perdana bagi tim barunya. Kegembiraan ini dituangkan oleh Igbonefo melalui akun Instagram pribadi miliknya.

 

“Kemenangan besar dan senang mencetak gol. Semua kemuliaan kepada Tuhan,” tulis Igbonefo di Instagram.

 

Kendati mendapatkan tambahan tiga poin dari kemenangan besar tersebut, Nakhon Ratchasima masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara Thai League 2017 dengan torehan 23 poin. Igbonefo dan kawan-kawan selanjutnya akan bertandang ke kandang dari Pattaya United pada hari Rabu mendatang. (AA)