Higuain Kembali ke Skuad Argentina, Dua Pemain Bintang ‘Dicoret’

bolasempak.com Gonzalo Higuain akhirnya dipanggil ke skuad Argentina untuk pertandingan persahabatan bulan ini melawan Italia dan Spanyol, namun Paulo Dybala dan Mauro Icardi dipastikan absen.

 

Striker milik Juventus itu sebelumnya dikesampingkan karena cedera pergelangan kaki dan diragukan tampil ketika timnya berhadapan dengan Tottenham tengah pekan depan. Kendati demikian, catatan 14 gol di Serie A musim ini sudah cukup meyakinkan Jorge Sampaoli untuk memilihnya di lini serang Argentina.

 

Kemudian rekan Higuain di Juventus, Dybala, telah membuat sepasang penampilan sebagai pengganti sejak kembali dari cedera hamstring namun tetap absen menemani Icardi yang baru mencetak 1 gol sejak pergantian tahun di Serie A.

 

Sergio Aguero juga mengalami masalah kebugaran pada awal musim ini (kecelakaan mobil), tapi penampilan terakhirnya untuk Manchester City membuat striker berusia 29 tahun itu menjadi pilihan utama kali ini.

 

Kemudian nama Giovani Lo Celso akan menjadi bagian di lini tengah, setelah menjalani debut internasional dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Nigeria akhir tahun lalu, namun masih belum ada tempat bagi Javier Pastore yang juga bermain untuk PSG.

 

Di posisi pertahanan, Ramiro Funes Mori (bek milik Everton) kembali menjadi pilihan setelah menjalani operasi lutut, meski dia belum bermain secara kompetitif musim ini.

 

Kemudian juga Nicolas Tagliafico (bek kiri Ajax) dan Manuel Lanzini (gelandang West Ham United) memiliki kesempatan untuk menambah caps internasional setelah tampil melawan Australia dan Singapura.

 

Di posisi kiper, Willy Caballero (36 tahun) mendapatkan kesempatan untuk kembali berseragam Argentina, bersama dengan Sergio Romero dan Nahuel Guzman.

 

Sampaoli juga akan menambahkan beberapa pemain yang berkompetisi di Argentina untuk melengkapi 22 pemain dalam beberapa hari mendatang.

 

Skuad sementara Argentina

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (Tigres), Willy Caballero (Chelsea)

Bek: Javier Mascherano (China Hebei Fortune), Nicolas Otamendi (Manchester City), Federico Fazio (AS Roma), Gabriel Mercado (Sevilla) Marcos Rojo (Manchester United), Ramiro Funes Mori (Everton), Marcos Acuna (Sporting CP), Eduardo Salvio Benfica) Nicolas Tagliafico (Ajax)

Gelandang: Lucas Biglia (AC Milan), Ever Banega (Sevilla), Leandro Paredes (Zenit St Petersburg), Angel Di Maria (Paris Saint-Germain) Manuel Lanzini (West Ham United), Giovani Lo Celso (Paris Saint-Germain)

Striker: Diego Perotti (AS Roma) Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus)