Heynckes Santai Tanggapi Hasil Imbang Lawan Sevilla

bolasempak.com Jupp Heynckes mengucapkan selamat kepada para pemain Bayern Munich atas pekerjaan profesional yang dilakukan dengan baik saat hasil imbang 0-0 melawan Sevilla sekaligus membukukan tempat mereka di semifinal Liga Champions.

 

Terlepas dari drama luar biasa ditempat lain kompetisi Eropa minggu ini, Bayern memastikan keunggulan 2-1 dari leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan pekan lalu.

 

Joaquin Correa nyaris membuat Sevilla bermimpi ketika dia menyundul tendangan bebas dari Ever Banega dan membentur mistar gawang, tetapi pemain depan Argentina itu mengakhiri pertandingan dengan diusir dari lapangan karena melanggar Javi Martinez.

 

“Saya sangat senang karena kami tidak menyerah dan itu adalah sesuatu yang saya minta dari tim saya,” kata Heynckes pada Bild (12/4/2018).

 

“Anda harus menjaga clean sheet dalam permainan seperti ini. Hasil imbang 0-0 sudah cukup bagi kami untuk lolos.

 

“Kami tidak membiarkan diri kami bingung dan menjadi gugup. Sevilla memiliki momen-momen bagus, tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu menjaga clean sheet. Selanjutnya, tidak ada pemain kami yang akan diskors untuk semifinal dan itu sangat penting bagi saya.”

 

Calon lawan sang juara Bundesliga di smeifinal adalah Liverpool, AS Roma dan Real Madrid, dimana nama yang terakhir berhasil menag dengan agregat 4-3 di Santiago Bernabeu.

 

Sedangkan AS Roma dan Liverpool menyingkirkan Barcelona dan Manchester City masing-masing, dan Heynckes melihat bahaya yang mengintai di sekitar hasil undian besok malam.

 

“Tidak ada pelatih yang memiliki preferensi untuk hasil undian di semifinal,” tambahnya. “Lihatlah apa yang terjadi pada Barcelona. Pertandingan akan berjalan ketat.

 

“Sevilla memainkan pertandingan yang bagus dan menunjukkan bahwa mereka memiliki keyakinan, meski kalah pada leg pertama. Kami menunjukkan pertarungan dengan cara kami sendiri.

 

“Anda melihat di Manchester dan Roma bahwa apa pun bisa terjadi. Anda tidak bisa meremehkan tim mana pun yang lolos ke semifinal. Tentu saja, kami ambisius dan ingin mencapai final.

 

“Tapi sekali lagi, ini akan jadi tugas yang sangat rumit dan kami harus siap sampai akhir.”