Henderson: Inggris Ingin Jadi Yang Terbaik di Dunia

BolaSempak – Jordan Henderson mengatakan bahwa tujuan Inggris adalah menjadi tim nomor satu di dunia sepakbola dan menetapkan tantangan untuk memenangkan Piala Dunia.

 

Tim asuhan Gareth Southgate duduk di puncak klasemen Grup F dan berada di jalur untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia dalam pertandingan melawan Malta dan Slovakia.

 

Inggris memiliki kebiasaan dengan menorehkan catatan kualifikasi yang sempurna sebelum mengalami keterpurukan dalam berhadapan dengan turnamen besar, setelah gagal melaju melampaui tahap perempat final Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa sejak tahun 1996.

 

Tapi Henderson menegaskan bahwa mereka siap memperbaiki rekor itu di tahun-tahun mendatang.

 

“Sebagai sebuah tim, itulah yang ingin kami capai: untuk sampai ke Piala Dunia, yang menjadi tujuan utama, dan kemudian ketika kami sampai di sana, kami ingin melakukannya dengan baik,” kata kapten Liverpool tersebut.

 

“Kami pasti akan memikirkannya tapi di penghujung hari, Anda harus menyelesaikan urusan dalam beberapa pertandingan berikutnya untuk lolos.

 

“Kami telah berbicara bersama sebagai skuad dan targetnya adalah menjadi tim nomor satu di dunia, betapapun lamanya waktu yang dibutuhkan, kami tidak mengetahuinya dan ini adalah tim yang sangat termotivasi mencapai sepakbola dunia.

 

“Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lebih awal, saya tahu ini akan memakan waktu, tapi saya merasa memiliki banyak pemain, sejumlah pemain kelas dunia, banyak bakat dan banyak kerja keras yang harus dilakukan.

 

“Pada saat yang sama, kami belum tampil dalam beberapa tahap turnamen terakhir yang pernah dikunjungi dan lebih banyak lagi sebelum itu. Kami perlu mengubah sesuatu.

 

“Pertama dan terutama, kami harus sampai di sana dan memastikan kami berada di sana, maka mentalitas harus berubah dan kami harus melangkah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jelas, kami tahu perjalanan di Euro tidak cukup baik dan Piala Dunia sangat mengecewakan, ini adalah tantangan besar tapi saya merasa tim ini siap.”

 

Gelandang berusia 27 tahun itu adalah salah satu kandidat untuk mengambil alih posisi ban kapten setelah Wayne Rooney memutuskan pensiun, setelah mengenakan ban kapten dalam pertandingan melawan Slovenia dan Spanyol pada musim lalu.

 

Henderson akan menikmati kesempatan untuk menggantikan peran Rooney, tapi yakin ada persaingan dari orang-orang seperti Harry Kane, Joe Hart dan Gary Cahill.

 

“Ini adalah kehormatan besar,” katanya. “Ketika Gareth memberi saya kesempatan untuk menjadi kapten pertama kalinya, pada bulan November, ini merupakan kehormatan besar bagi saya dan melihat Harry saat dia menjadi kapten skuad, itu adalah sebuah kehormatan besar baginya.

 

“Joe telah melakukannya, Gary telah melakukannya. Ada banyak pemain dalam tim yang telah melakukannya dan seperti yang saya katakan, itu adalah keputusan manajer.”