Harry Kane: “Kami Ingin Ambil Alih Piala Dunia”

Harry Kane

bolasempak.com Harry Kane berharap perubahan mental akan membantu Inggris meraih Piala Dunia di Rusia.

 

Kapten Inggris itu berbicara sebelum Three Lions berangkat ke pangkalan mereka di dekat St. Petersburg pada Selasa malam dalam persiapan untuk pertandingan pembuka Grup G dengan Tunisia.

 

Pemain 24 tahun itu mengatakan Inggris ingin membuat tanda di Piala Dunia dan bersumpah mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan sesuatu.

 

“Tujuannya adalah untuk menjadi agresif dan berani. Itulah yang kami coba untuk masuk ke dalam tim. Kami ingin mengambil alih turnamen ini,” kata Kane dalam konferensi pers, dikutip Eurosport (12/6/2018).

 

“Akan ada masa-masa sulit dan akan ada pasang surut. Tapi bagi kami adalah tetap bermain dengan sepakbola menyerang, mencetak gol, dan itu penting.

 

“Kadang-kadang pergi ke turnamen besar adalah tentang tidak kalah dan menjadi pasif. Tapi bagi kami ini tentang memenangkan pertandingan pertama, pertandingan kedua dan mengambil sikap itu ke Piala Dunia.”

 

Turnamen di Rusia akan menjadi Piala Dunia pertama Kane, setelah sebelumnya bermain untuk Inggris di Euro 2016 dan di Euro U-21 tahun 2015, tetapi striker Tottenham itu ingin mematahkan rekor yang tidak pernah mencetak gol di turnamen besar.

 

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya ubah, semoga musim panas ini,” Kane menambahkan.

 

“Saya selalu merasa Anda melalui beberapa periode seperti bola masuk kadang-kadang dan lain kali tidak terjadi, seperti pada bulan Agustus setiap tahun bagi saya. Itu bagian dari permainan.

 

“Tapi saya selalu melihat permainan saya dan melihat bagaimana saya bisa menjadi lebih baik. Jadi itu turnamen besar. Saya ingin mencetak gol di turnamen sepakbola dan itulah yang akan saya coba dan lakukan.”

 

Kane menambahkan bahwa ia menganggap pencapaian tim nasional lebih tinggi daripada di level klub.

 

“Sulit untuk melihat kesuksesan di Piala Dunia. Ini adalah kompetisi yang semua orang impikan untuk menang,” katanya. “Jelas saya mengerti Anda punya Liga Champions dan Premier League tetapi bagi saya, saya tidak berpikir itu akan jauh lebih besar daripada Piala Dunia.

 

“Saya ingin memenangkan segalanya bersama Tottenham, tetapi bagi saya secara pribadi, Piala Dunia mengalahkan segalanya.”