Hadapi Argentina dan Inggris, Di Biagio Berharap Pada Buffon

bolasempak.com Pelatih sementara timnas Italia, Luigi Di Biagio, berharap Gianluigi Buffon kembali ke pertandingan internasional untuk berhadapan dengan Argentina dan Inggris bulan bulan ini.

 

Kiper veteran Juventus itu mengumumkan pengunduran dirinya dari Azzurri, bersama dengan rekan setimnya Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Daniele De Rossi setelah kalah dari Swedia di playoff Piala Dunia pada bulan November lalu.

 

Di Biagio tidak berpikir Barzagli atau De Rossi akan membalikkan keputusan mereka sebelumnya, namun yakin Buffon bersama Chiellini bisa kembali ke timnas untuk sementara waktu.

 

“Saya mengadakan pertemuan dengan para veteran karena saya mengerti beberapa dari mereka ingin berhenti,” Di Biagio mengatakan pada sebuah konferensi pers, dilansir Mediaset Premium (28/2/2018).

 

“Saya berbicara dengan Buffon untuk mencari tahu apakah dia ingin melanjutkan, tidak adil jika pertandingan terakhirnya seharusnya melawan Swedia, saya mengusulkan agar dia kembali untuk satu atau tiga pertandingan lagi. Gigi mungkin akan berada di sana bulan ini.

 

“Dengan pemain lain, saya berbicara dengan banyak dari mereka. Barzagli dan De Rossi tidak akan ada di sana, tapi Chiellini juga memiliki potensi. Kami ingin meluncurkan kembali tim dengan antusias yang tinggi.”

 

Bahkan jika Buffon tidak memperpanjang karirnya di level internasional setelah bulan Maret, Di Biagio yakin pilihan posisi kiper masa depan Italia akan terjamin, dengan Gianluigi Donnarumma, Mattia Perin dan Alex Meret akan bersaing untuk tempat utama.

 

“Kami memiliki keunggulan di posisi kiper saat Anda melihat 20 tahun ke depan,” jelasnya. “Saat Buffon berhenti, kami masih punya kualitas besar.

 

“Tapi cerita Gigi tidak harus diakhiri dengan melawan Swedia, dia pantas mendapatkan lebih.”

 

Di Biagio juga mengisyaratkan kembalinya Mario Balotelli untuk pertandingan persahabatan kali ini.

 

Striker tersebut belum memainkan pertandingan internasional sejak Piala Dunia 2014, namun karirnya mengalami peningkatan di Nice dengan mencetak 13 gol dalam 19 penampilan Ligue 1 sejauh musim ini.

 

“Saya terus memantaunya,” tambah Di Biagio terkait Balotelli. “Ketika saatnya tiba untuk membuat panggilan, kami akan menilai apakah kami ingin membawanya atau tidak.

 

“Kami belum membuat keputusan, kami berada dalam posisi yang sulit dan tidak banyak pilihan, tapi kami harus menciptakan antusiasme yang tepat setelah kekecewaan Piala Dunia.”