‘Gol Villa Salah Satu Yang Terbaik’

BolaSempak – Gelandang New York City, Andrea Pirlo menggambarkan gol spektakuler yang dicetak oleh rekan satu timnya, David Villa ke gawang Philadelphia Union sebagai salah satu gol terbaik yang pernah ia saksikan sepanjang masa.

 

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Spanyol tersebut beraksi di menit ke-90 pada laga yang berlangsung di Talen Energy Stadium ini dengan melakukan tendangan lob yang melewati kepala dari penjaga gawang Andre Blake dari jarak sekitar 50 meter sebelum masuk ke gawang.

 

Gol super ini hampir sama persis dengan percobaan serupa yang coba dilakukan oleh Villa ketika menghadapi lawan yang sama musim lalu. Kala itu percobaan mantan penyerang Valencia dan Barcelona ini masih dapat digagalkan mistar gawang.

 

Pirlo, legenda sepakbola Italia dan Juventus, mengakui seusai laga kalau tidak banyak gol yang lebih baik yang pernah ia saksikan selama 22 tahun karirnya sebagai pemain sepakbola profesional.

 

“Gol itu adalah salah satu gol terbaik yang saya lihat sepanjang karir saya. Ketika David mencetak satu gol semacam itu tentu saja adalah hal yang luar biasa karena gol itu kini menjadi yang terbaik sepanjang sejarah klub ini,” tukas pemenang Piala Dunia 2006 ini.

 

Villa sendiri menyatakan kalau percobaan spektakulernya tersebut sebagian besar ia ambil karena faktor kelelahan yang mulai mendera di akhir laga yang berjalan ketat tersebut.

 

“Saya sedikit lelah setelah banyak berlari, jadi saya hanya melakukan percobaan dan ternyata masul. Tentu saja itu adalah salah satu gol tersulit sepanjang karir saya, sudah pasti! Melawan Philly (Philadelphia Union) sebelum saya juga sempat mencoba dari jarak yang hampir sama, tapi hanya bisa membentur mistar gawang,” tukas sang pencetak gol.

 

“Kami bahagia karena waktu terjadinya gol sangat bagus untuk tim. Kami ingin memenangkan pertandingan. Kami unggul 1-0, tetapi dalam situasi tersebut tim lain bisa mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Dengan gol tersebut, kami bisa memastikan kemenangan.”

 

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira merasa kalau gol tersebut bahkan terasa lebih luar biasa karena fakta bahwa Villa tengah didera kelelahan.

 

“Ketika saya menyadari bahwa bolanya masuk ke gawang, rasanya sungguh fantastis. Itu adalah sebuah penyelesaian yang sangat bagus, dan saya rasa dibutuhkan seorang pemain yang istimewa untuk mencetak sebuah gol yang juga istimewa. Di saat kelelahan, untuk dapat mengeksekusi hal itu dengan sempurna adalah sangat fantastis,” tukas mantan gelandang Arsenal ini.

 

“Tentu saja gol itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat.” (AA)