Forsberg dan Lindelof Masuk Skuad Swedia Untuk Piala Dunia

Swedia

bolasempak.com Swedia telah mengumumkan skuad terakhir mereka untuk Piala Dunia, dengan nama-nama seperti Emil Forsberg dan Victor Lindelof disertakan untuk memimpin tim di Rusia.

 

Dengan potensi kembalinya Zlatan Ibrahimovic tidak disetujui pada bulan lalu, Forsberg yang menjadi andalan RB Leipzig akan menjadi sosok terpenting dalam rencana Janne Andersson (pelatih tim nasional Swedia).

 

Skuad ini sebagian besar terdiri dari pemain yang berkontribusi pada kualifikasi babak play-off pada November lalu, ketika mereka mengalahkan Italia dalam dua leg untuk mengamankan tempat di Grup F.

 

Para pemain yang berpengalaman termasuk Sebastian Larsson, Martin Olsson, John Guidetti dan Ola Toivonen, serta Mikael Lustig yang menjadi andalan sekaligus pemain penting Celtic dalam memenangkan gelar domestik beberapa tahun terakhir.

 

Ken Sema (Ostersunds), yang mencetak gol melawan Arsenal dalam kemenangan 3-1 di Emirates Stadium di ajang Liga Europa pada bulan Februari, tidak termasuk dalam pemilihan skuad.

 

“Ini adalah keputusan terberat yang harus diambil,” kata Andersson, yang lebih memilih Marcus Rohden dari Crotone, dikutip ESPN (18/5/2018). “Tetapi memiliki pemain seperti Marcus, yang bisa bermain di semua posisi di lini tengah, mungkin penting bagi kami untuk memberi keseimbangan.

 

“Saya tidak bisa memberikan semua pemain kesempatan terbaik, karena dalam setahun terakhir terutama setelah lolos dari kualifikasi, ada tim yang solid yang sebaiknya tidak banyak berubah.

 

“Saya memilih berdasarkan kebutuhan dan meminta maaf jika ada pihak yang kecewa, tapi ini adalah turnamen besar yang harus dipersiapkan sebaik mungkin. Saya tidak ingin mengambil resiko menyulitkan.”

 

Swedia memulai turnamen di Rusia melawan Korea Selatan di Nizhny Novgorod pada 18 Juni, sebelum menghadapi Jerman dan Meksiko.

 

 

Skuad akhir tim nasional Swedia untuk Piala Dunia 2018

Kiper: Karl-Johan Johnsson (Guingamp), Kristoffer Nordfeldt (Swansea City), Robin Olsen (Kopenhagen)

Bek: Ludwig Augustinsson (Werder Bremen), Andreas Granqvist (Krasnodar), Filip Helander (Bologna), Pontus Jansson (Leeds United), Emil Krafth (Bologna), Mikael Lustig (Celtic), Victor Lindelof (Manchester United), Martin Olsson (Swansea City)

Gelandang: Viktor Claesson (Krasnodar), Jimmy Durmaz (Toulouse), Albin Ekdal (Hamburg), Emil Forsberg (RB Leipzig), Oscar Hiljemark (Genoa), Sebastian Larsson (Hull City), Marcus Rohden (Crotone), Gustav Svensson (Seattle Sounders)

Striker: Marcus Berg (Al Ain), John Guidetti (Deportivo Alaves), Isaac Kiese Thelin (Waasland-Beveren), Ola Toivonen (Toulouse).