Florenzi: Piala Dunia Adalah Impian Semua Pemain

Florenzi: Piala Dunia Adalah Impian Semua Pemain

Bola Sempak – Bek sayap AS Roma, Alessandro Florenzi, berharap tim nasional Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2018. Menurutnya, bermain dalam ajang sepak bola terakbar sejagat tersebut merupakan pencapaian tertinggi bagi seorang pesepak bola.

 

Oleh karena itu, dirinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata. Azurri masih harus melewati dua pertandingan melawan Swedia untuk benar-benar menentukan nasib. Pertemuan pertama akan digelar di kandang lawan, 11 November 2017 mendatang.

 

Pemain berusia 26 tahun tersebut akan habis-habisan demi mengamankan tempat di Rusia tahun depan. Florenzi berharap rekan-rekannya bisa menampilkan permainan terbaik. Pasalnya, pertandingan dipastikan tidak akan berjalan mudah karena kedua kubu pasti sama-sama ingin lolos.

 

“Senang rasanya bisa kembali membela tim nasional dalam situasi genting seperti ini. Kami harus melewati dua play-off untuk menentukan lolos atau tidaknya Italia ke Piala Dunia,” papar Florenzi.

 

“Bermain di Piala Dunia merupakan impian seluruh pemain. Aku tidak merasakan langsung atmosfer 2014. Namun, aku akan mati-matian memperjuangkan tempat agar kami bisa berlaga di 2018,” lanjutnya.

 

Pemain kelahiran Roma tersebut tercatat telah 24 kali membela timnas senior. Debutnya terjadi saat laga persahabatan melawan Prancis pada 2012. Ketika itu, Florenzi bermain selama 50 menit sebelum digantikan Ricardo Montolivo. Di akhir laga, Italia harus takluk 1-2 dari Les Bleus.