FIFA Hanya Mengakui Para Juara Piala Dunia Antar Klub

FIFA Hanya Mengakui Para Juara Piala Dunia Antar Klub

BolaSempak – FIFA hanya mengakui para juara di turnamen yang hanya mereka adakan yaitu Piala Dunia Antar Klub, FIFA mengambil keputusan dengan tidak mengakui klub Piala Interkontinental sebagai jawara dunia, seperti yang diketahui, turname tahunan tersebut bermulai pada tahun 1960 yang mempertemukan juara Copa Libertadores dari Amerika Selatan dan kampiun Liga Champions dari Eropa.

 

Namun, hal tersebut sudah di hapus pada tahun 2000 menyusul langkah FIFA membentuk piala dunia antarklub dan melibatkan para juara dari seluruh enam konfederasi dan dari badan tertinggi sepak bola dunia ini, dan sekarang mereka sudah menyatakan tidak mengakui deretan juara – juara dari Piala Interkontinental.

 

“FIFA telah mengakui dan menghargai  inisiatif kompetisi klub dunia yang telah ada selama sejarah” demikian rilis resmi FIFA, merespon pertanyaan dari berita Brasil Estadao.

 

“Begitulah situsi turnamen yang mencakup dari klub – klub Eropa dan America Selatan, seperti halnya Copa Rio dan Piala Interkontinental”

 

Dari total Piala intercontinental  tampil 54 kali dalam berbagai format dengan awal pada tahun 1960 memunculkan skuat legendaris Real Madrid berisikan Alfredo di SteFano dan Ferenc Puskas. Sementara klub – klub kesohor lainnya yang juga pernah tampil adalah AC Milan besutan Arrigo Sacchi pada tahun 1990-an dan Ajax yang di perkuat Johan Cruyff pada tahun 1970-an.