Emery Bicara Soal Tuchel: “Dia Pelatih Hebat”

Unai Emery, Thomas Tuchel

bolasempak.com Unai Emery memuji penggantinya di Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, dan percaya bahwa pria berkebangsaan Jerman itu pantas mendapat kesempatan untuk mengelola raksasa Ligue 1.

 

Emery akan melatih PSG untuk terakhir kalinya pada Sabtu malam saat mereka mengakhiri musim dengan kesuksesan domestik di Caen.

 

Pelatih asal Spanyol itu membawa PSG memenangkan treble Prancis tetapi gagal mencapai tujuan utama klub (sukses di Liga Champions) yang membuatnya pergi dari Parc des Princes dengan Tuchel dikukuhkan sebagai penggantinya.

 

Dalam konferensi pers singkat menjelang pertandingan akhir di Caen, Emery mengatakan (dikutip Sky Sports 19/5/2018): “Tuchel adalah pelatih hebat. Dia akan memberikan banyak kualitas di klub yang ingin terus berkembang. Dia layak mendapat kesempatan ini. ”

 

Meskipun itu akan menjadi yang terakhir pada hari Sabtu, Emery tidak merencanakan ucapan selamat tinggal yang mengesankan setelah kekalahan dari Rennes pekan lalu.

 

Dan dia menambahkan: “Ada banyak emosi pekan lalu dengan Coupe de France (kemenangan di final melawan Les Herbiers), dan pertandingan terakhir di Parc. Itulah mengapa saya tersenyum.

 

“Saya senang dengan apa yang saya alami di sini. Saya akan melanjutkan perjalanan karir. Saya mendapat manfaat dari setiap latihan, setiap pertandingan dan pada hari Sabtu saya hanya ingin memiliki 90 menit yang bagus.”

 

Tak lama setelah era-nya selesai, Emery yang telah dikaitkan dengan Arsenal dan Chelsea, merilis pernyataan di mana dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang di PSG atas dukungan mereka.

 

Pernyataan itu berbunyi: “Sebuah halaman berubah untuk PSG, saya dan staf saya setelah dua musim yang intens dari mana kami akan mengingat banyak hal positif, hari pertama PSG menghubungi saya, pertemuan di mana presiden menjelaskan kepada saya apa yang dia inginkan dari kami, bahkan presentasi hari pertama di Parc dengan para pendukung.

 

“Di luar gelar juara dan petualangan yang telah berlangsung hampir dua tahun, orang-orang yang saya temui telah membuat kenangan indah.

 

“Itu sebabnya saya hanya bisa berterima kasih kepada semua penggemar di Paris yang telah mendukung kami sejak hari pertama, di masa baik dan buruk, para pemain yang telah bekerja dengan kami dan bahwa kami telah mengalami kemajuan pesat, dan membantu kami melangkah dan semua orang yang telah berbagi hari yang panjang di Camp des Loges.”