Draxler Pemain Terbaik, Werner Top Skorer

BolaSempak – Dua dari bintang muda menjanjikan Jerman mendapatkan penghargaan atas penampilan mereka saat membawa tim nasional Jerman memenangi Piala Konfederasi, dengan Julian Draxler memenangkan trofi Golden Ball, dan Timo Werner mendapatkan trofi Golden Boot.

 

Pelatih Jerman, Joachim Low mendapatkan banyak kritikan setelah memilih skuad yang minim pengalaman untuk menjalani kompetisi di Rusia tersebut, sebuah keputusan yang disebut sebagai tidak menghormati tim lain yang juga ikut berlaga.

 

Tetapi Die Mannschaft terbukti mengikuti turnamen dengan serius dan menjadi penantang utama, mengesampingkan usia mereka untuk memuncaki Grup B, menyingkirkan tim nasional Meksiko dengan skor 4-1 di babak semifinal dan kemudian mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas juara Copa America, Chile dalam partai pamungkas di St. Petersburg pada hari Minggu.

 

Draxler telah menghidupkan kembali karirnya dengan meninggalkan VfL Wolfsburg dan bergabung dengan Paris Saint Germain di bulan Januari, dan gelandang serang berusia 23 tahun tersebut mendapatkan gelar pemain terbaik di turnamen setelah menjadi kapten untuk rekan-rekan satu timnya sesama pemain muda. Ia memimpin Jerman mendapatkan piala sekaligus menjadi tumpuan kreativitas tim di wilayah pertahanan lawan.

 

Sementara Werner sesungguhnya memiliki torehan tiga gol yang sama dengan rekan satu tim Leon Goretzka dan Lars Stindl, yang mencetak gol tunggal kemenangan pada partai final di Krestovsky Stadium, tetapi pemain RB Leipzig tersebut mendapatkan Golden Boot berkat torehan tambaha berupa dua assist.

 

Penjaga gawang Chile, Claudio Bravo gagal menjangkau trofi juara dengan kedua tangannya, dan ia harus puas dengan trofi Golden Glove sebagai penjaga gawang terbaik di turnamen, dengan tiga penyelamatan beruntun saat menang adu pinalti melawan Portugal di babak semifinal jelas menjadi highlight dari performanya di turnamen ini. (AA)