Draxler: Jerman Tidak Boleh Dikejutkan Lagi

BolaSempak – Jerman harus menghindari awal pertandingan yang buruk seperti yang mereka lakukan ketika melawan Chile jika mereka ingin memenangkan Piala Konfederasi. Hal tersebut diucapkan oleh kapten mereka, Julian Draxler.

 

Sang juara dunia akan memasuki laga final pada hari Minggu di St. Petersburg kendati pelatih Joachim Low mengistirahatkan sejumlah pemain kunci untuk menghadapi turnamen di Rusia ini.

 

Tim yang berisikan pemain muda tersebut mencetak 11 gol dari empat laga yang mereka jalani, dengan satu-satunya kegagalan meraih kemenangan adalah saat bermain 1-1 melawan La Roja di Kazan, dimana Alexis Sanchez membawa sang juara Copa America tersebut unggul lebih dahulu.

 

Gol kedua dari Lars Stindl dari dua pertandingan membawa Jerman menyamakan kedudukan empat menit sebelum pertandingan, dan Draxler, kapten dari Die Mannschaft karena absennya Manuel Neuer mengharapkan penampilan yang lebih baik di Krestovsky Stadium.

 

“Saya yakin pertandingan nanti tidak akan mirip dengan pertandingan kami di fase grup. Saat itu, kami tidak memainkan pertandingan terbaik kami. 15 menit pertama, kami dikejutkan oleh permainan Chile dan karena itulah kami tidak mampu memenangkan laga,” tukas bintang Paris Saint Germain tersebut dalam konferensi pers sebelum laga.

 

“Kami membutuhkan 90 dan juga 120 menit dari penampilan terbaik kami untuk memenangkan laga. Tetapi kami telah berkembang setiap kali menjalani laga ketika ke final. Kami tahu Chile merupakan lawan yang sangat tangguh dengan pemain yang sangat bagus. Saya sangat yakin bahwa kami harus menampilan penampilan terbaik kami.”

 

Draxler diberikan peran menyerang dengan kebebasan yang luas sepanjang Piala Konfederasi. Ia sering memulai laga dari sisi kiri dalam formasi trisula penyerang, tetapi ia diberikan keleluasan untuk berganti posisi ke lini tengah dan lini depan oleh Low.

 

Pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan pemain Jerman dengan pengalaman internasional dalam turnamen ini dan ia tampil gemilang saat dipercaya oleh Low untuk memegang beban kreativitas tim.

 

“Dengan fakta bahwa saya merupakan pemain dengan penampilan internasional terbanyak di turnamen ini, saya mencoba untuk mengambil tanggung jawab. Saya memainkan peran yang berbeda pada tahun lalu ketika saya bermain di sisi kiri luar. Pelatih jelas menaruh kepercayaan pada saya dan saya mencoba untuk membantu dimanapun saya mampu.”

 

“Para pemain di sekitar saya telah berusaha dengan sangat keras untuk memberikan saya rasa aman. Saya pikir kami semua telah melakukan tugas kami dengan baik dan kami berharap untuk dapat melakukan hal tersebut lagi di partai final nanti,” tutup mantan pemain Schalke ini. (AA)