Dortmund: “Morata Terlalu Mahal Untuk Kami”

Alvaro Morata

bolasempak.com Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, telah mengkonfirmasi mereka sedang mencari striker baru tetapi Alvaro Morata kemungkinan “terlalu mahal” untuk klub Bundesliga tersebut.

 

Dortmund memiliki lubang yang cukup besar untuk mengisi lini depan menyusul penjualan Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan Januari, dengan pemain internasional Gabon itu pindah ke Arsenal seharga £ 56 juta.

 

Laporan dari berbagai media telah menghubungkan mereka dengan Morata, yang absen untuk mendapat tempat di skuad Spanyol di Piala Dunia setelah berjuang untuk tampil konsisten di paruh kedua musim 2017-18 bersama Chelsea.

 

Namun, sementara mengakui dia ingin meningkatkan opsi serangan yang tersedia untuk pelatih baru Lucien Favre, Zorc tidak akan melakukan “hal-hal gila” ketika berbicara tentang menghabiskan sejumlah uang di jendela transfer, terutama ketika mereka sudah memiliki Maximilian Philipp dalam skuad.

 

“Tentu saja, kami memiliki kandidat yang sudah dipikirkan. Tapi posisi gelandnag serang saat ini adalah yang paling sulit untuk mengisi sepakbola top Eropa,” katanya dalam wawancara dengan Spark Media Group (26/6/2018).

 

“Itu sebabnya kami menolak menjual Pierre-Emerick Aubameyang untuk waktu yang sangat lama karena dia telah menjamin tujuan kami. Dan saat ini, saya memiliki kesan bahwa bursa transfer – tidak hanya dalam kasus striker – sedikit tidak sesuai dengan kenyataan.

 

“Kami harus bertindak dengan hati-hati dan tidak melakukan hal-hal gila. Terutama karena kami memiliki pemain dalam skuad kami yang juga memiliki posisi ini dalam portofolio mereka dan menjanjikan tingkat kepastian, misalnya seperti Maximilian Philipp.

 

“Dia pemain berbakat, masih muda dan punya peluang bagus untuk menjadi bagian tim reguler secara konsisten.”

 

Ditanya secara khusus tentang hubungan dengan Morata, Zorc menjawab: “Saya juga akan mengatakan bahwa Morata terlalu mahal tanpa mengetahui jumlah tepatnya.”

 

Dortmund meminjam Michy Batshuayi dari Chelsea pada Januari lalu, dengan pemain internasional Belgia itu mencetak 7 gol dalam 10 pertandingan liga sebelum cedera memaksa periode terbaiknya berakhir lebih cepat.

 

Namun Zorc belum mengesampingkan mendapatkan sang striker dengan status pinjaman lagi untuk musim 2018-19 dan menambahkan: “Saya tidak mengesampingkan apapun saat ini. Mengapa kita harus membatasi diri 70 hari sebelum menutup jendela transfer?”