Dirikan Miami FC, David Beckham Penuhi Mimpi

bolasempak.comImpian David Beckham untuk menjadi pemilik klub sepakbola akhirnya menjadi kenyataan setelah konsorsiumnya diberi lisensi untuk franchise MLS di Miami.

 

Komisioner MLS, Don Garber, mengkonfirmasi berita tersebut di sebuah konferensi media pada hari Senin, mengakhiri sebuah perjalanan yang dimulai Beckham pada bulan Februari 2014 ketika dia menggunakan opsi untuk memiliki tim ekspansi yang termasuk dalam kontraknya di LA Galaxy pada tahun 2007 silam.

 

Debut Miami di MLS belum difinalisasi namun Beckham menargetkan musim 2020, dan berharap bisa membawa nama besar dari sepakbola Eropa sambil mengembangkan bakat muda.

 

“Saya sudah mendapat banyak telepon dari berbagai pemain top yang mengatakan ‘saya ikut’,” kata mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu, dilansir The Guardian (30/1/2018).

 

“Ya, kami ingin membangun tim dan mendatangkan pemain top dari Eropa, tapi hal yang paling kami minati adalah bakat akademi.

 

“Kami akan membawa sebuah akademi dengan kualitas. Saya pernah melihat bahwa ketika Anda membawa anak-anak ke dalam tim, saat itulah sebuah komunitas dibangun dan Anda bangga dengan tim Anda.

 

“Lalu mereka pergi dan mewakili negara mereka. Saat itulah kita akan duduk dan berkata ‘akhirnya selesai’. Saat itulah kita akan bangga dengan tim ini.”

 

Izin perencanaan stadion kandang menjadi batu sandungan sampai kelompok Beckham menyelesaikan sebuah proyek tahun lalu yang akan melihat arena dengan kapasitas 25.000 kursi dibangun di inti perkotaan Miami, sementara tim tersebut juga diharapkan dapat memanfaatkan populasi Amerika Latin yang cukup besar di wilayah tersebut.

 

“Ini adalah sesuatu yang menjadi mimpi bagi banyak orang, ini adalah olahraga yang saya cintai selama bertahun-tahun,” kata mantan gelandang Inggris tersebut. “Membawa klub MLS ke Miami adalah sebuah perjalanan yang mengerikan. Saya bergabung dengan LA Galaxy di tahun 2007 karena saya menyadari potensi di liga ini.

 

“Saya pindah dari Real Madrid ke liga yang cukup muda dan liga yang belum sepenuhnya mapan. Saya ingin berterima kasih kepada komisaris Garber karena dia menjelaskan rencana liga ini dan di mana dia ingin menunjukkan arahnya.

 

“Saya berjanji tim yang akan kami bawa ke liga ini akan menjadi salah satu tim terbaik.”