Diberi Wejangan Sang Presiden, Timnas Rusia Punya Motivasi Besar

Rusia

bolasempak.com Presiden Rusia Vladimir Putin telah memberi tuan rumah Piala Dunia motivasi ekstra menjelang pertandingan perempatfinal melawan Kroasia, kata pelatih Stanislav Cherchesov.

 

Ada kekecewaan besar di babak 16 besar ketika Rusia secara mengejutkan menaklukkan Spanyol melalui adu penalti berkat aksi heroik Igor Akinfeev.

 

Tidak banyak yang diharapkan dari Rusia sebelum turnamen bahkan ketika mereka keluar dari Euro 2016 dan Piala Dunia 2014 tanpa memenangkan pertandingan. Namun, tim Beruang Merah telah membuka peluang dan mendapat momentum menuju pertandingan akhir pekan ini di Fisht Stadium.

 

“Kritik itu baik sebenarnya. Saya percaya kami harus membuka mata dan telinga dan ketika Anda dipuji sepanjang waktu, itu juga bisa menjadi buruk,” kata Cherchesov kepada wartawan, dilansir ESPN (7/7/2018). “Kami orang Rusia suka hal ekstrem. Tapi katakan saja kritik konstruktif dan analitis datang dan seharusnya tidak mempermalukan kami.

 

“Putin berbicara dengan saya setelah pertandingan melawan Spanyol. Ketika presiden memanggilmu, itu membuatmu nyaman. Ini dukungan ekstra dalam hal motivasi.”

 

Perjalanan Rusia cukup memikat setelah mereka lolos dari Grup A dan menyingkirkan Spanyol, tetapi Cherchesov – yang tidak yakin apakah Alan Dzagoev akan disebutkan dalam starting XI setelah cedera lututnya di pertandingan pembuka – tetap membumi, dengan Kroasia adalah kuda hitam yang berpeluang memenangkan Piala Dunia.

 

“Kami memiliki tujuan dan misi,” tambahnya. “Kami memiliki tujuan sebelum pertandingan malam nanti. Kami harus bermain dan mencapai hasil. Kami tidak terlalu bermimpi tentang trofi.”

 

Di tengah euforia media, Cherchesov menambahkan: “Saya memberi tahu Anda bahwa saya berusaha untuk tidak menonton TV atau membaca koran. Berkonsentrasi pada pekerjaan dan itu sama saja untuk para pemain. Ini adalah cerita yang bagus untuk mengingatkan kami tentang pertandingan melawan Spanyol. Tapi sekarang kami harus melihat ke depan. Ini pertandingan yang berbeda. Ini level yang berbeda.

 

“Kami bukan orang yang suka euforia. Jurnalis bisa melakukannya. Spanyol adalah salah satu tim terbaik. Sekarang siapapun bisa pulang dan kami harus tampil maksimal dari awal.”