Di Biagio Tanggapi Komentar Raiola Tentang Balotelli

bolasempak.com Pelatih sementara tim nasional Italia, Luigi Di Biagio, mengatakan pandangan Mino Raiola tentang Mario Balotelli yang tidak mendapat panggilan adalah “tidak relevan”.

 

Balotelli – yang belum tampil untuk Italia sejak Piala Dunia 2014 – disebut-sebut akan kembali ke tim nasional setelah mencetak 14 gol untuk Nice di ajang Ligue 1 musim ini.

 

Tapi Di Biagio justru memilih striker muda AC Milan Patrick Cutrone dan Federico Chiesa dari Fiorentina untuk pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Inggris.

 

Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, secara mengejutkan kalah tipis di babak play-off melawan Swedia, dan Raiola (agen Balotelli) meminta sistem sepakbola negara itu untuk dirubah.

 

Tapi Di Biagio menolak kritikan Raiola ketika dia tampil di depan media jelang pertandingan dini hari nanti.

 

“Balotelli telah melakukan (pekerjaan) dengan sangat baik dan merupakan pemain yang bagus tapi saya punya pilihan sendiri,” kata Di Biagio, dikutip Mediaset (23/3/2018).

 

“Saya sudah kenal Raiola selama 25 tahun, tapi saya punya begitu banyak hal yang harus dipikirkan tentang apa yang dia katakan tidak relevan.”

 

Mantan pemain Roma dan Inter itu juga berada di daftar tiga kandidat untuk menggantikan Gian Piero Ventura secara permanen, bersama dengan Antonio Conte dari Chelsea dan Roberto Mancini dari Zenit.

 

Dan pria 46 tahun itu akan memimpin Azzurri untuk pertama kalinya dalam pertandingan persahabatan melawan Argentina di Etihad Stadium.

 

“Untuk saat ini saya tidak merasa gugup, mungkin saya akan melihat hasilnya segera,” kata Di Biagio kepada wartawan. “Terlalu banyak yang harus saya lakukan dan tidak menyadari apa yang terjadi.

 

“Pemain kami juga tenang, karena kami telah bekerja dengan baik selama beberapa hari terakhir. Ini akan menjadi malam yang penting bagi saya, tetapi sementara segala sesuatunya banyak yang beruba, pekerjaan saya belum menghasilkan apapun.

 

“Kami perlu menemukan semangat yang tepat dengan cepat, untuk menghilangkan apa yang terjadi di masa lalu dan mempersiapkan diri untuk Piala Dunia mini ini. Empat pertandingan persahabatan berikutnya dapat mewakili Piala Dunia untuk kami.”