Defoe Kembali Dipanggil Timnas Inggris

BolaSempak – Penyerang veteran Inggris, Jermain Defoe kembali mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional Inggris setelah absen tiga tahun. Panggilan tersebut didapatkan oleh Defoe setelah terus mencetak gol bagi klubnya, Sunderland di Liga Primer Inggris. Penyerang veteran tersebut akan memimpin lini depan Inggris bersama dengan Marcus Rashford dan Jamie Vardy.

 

Defoe menanggapi panggilan tersebut dengan sukacita. Penyerang berusia 34 tahun ini menyatakan kalau memang impiannya adalah kembali mengenakan seragam The Three Lions.

 

“Terima kasih atas pesan baik yang kalian ucapkan. Bermain bagi tim nasional Inggris adalah mimpi saya sejak hari pertama, jadi untuk kembali ke tim nasional sangat spesial bagi saya. Saya sudah tidak sabar bertemu dengan rekan-rekan yang lain. Kali ini terasa berbeda karena saya adalah salah satu yang paling senior, tapi saya sangat menantikan hal ini,” tukas Defoe kepada awak media.

 

Keputusan pemanggilan Defoe ini sebagian besar terjadi karena faktor cedera yang dialami oleh penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan juga pemain Manchester United yang juga sekaligus kapten tim, Wayne Rooney. Rooney dan Rashford ditemani oleh Chris Smalling, Phil Jones, dan Jesse Lingard untuk mewakili timnya mengirimkan pemain terbanyak dengan total lima pemain. Duo Southampton, James Ward-Prowse dan Nathan Redmond, bek Burnley Michael Keane dan pemain sayap West Ham United Michail Antonio untuk pertama kalinya dipanggil ke dalam tim nasional dan berharap akan diturunkan untuk membuat debut mereka.

 

Yang mengejutkan dari skuad Inggris kali ini adalah tiadanya nama Theo Walcott yang selama ini menjadi pilihan utama. Keputusan manajer Gareth Southgate untuk tidak memanggil Walcott terbilang cukup aneh karena pemain Arsenal tersebut bermain dengan baik di musim ini dengan mencetak 17 gol di seluruh kompetisi musim ini.

 

Inggris akan bertolak ke Dortmund untuk menghadapi juara dunia Jerman dalam laga persahabatan, sebelum melanjutkan perjuangan mereka di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Grup F dengan menghadapi Lithuania. (AA)