Dalic Pastikan Modric Jadi Eksekutor Penalti Kroasia

Luka Modric, Zlatko Dalic

bolasempak.com Bintang Kroasia, Luka Modric, akan tetap melakukan tugas penalti meski ia gagal ketika melawan Denmark, kata Zlatko Dalic.

 

Tendangan penalti Modric diselamatkan oleh Kasper Schmeichel sebelum mengkonversi dalam adu penalti ketika timnya  berjuang keras di babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu malam.

 

Usaha gelandang Real Madrid itu menjadi sorotan dalam hasil imbang 1-1 ketika berada di perpanjangan waktu, tetapi dia berhasil menyelesaikan penalti dalam kemenangan 3-2 meskipun tidak terlihat meyakinkan.

 

Dalic memuji keberanian Modric dan mengatakan pemain berusia 32 tahun itu akan akan kembali menjadi eksekutor jika Kroasia mendapatkan penalti lain.

 

“Luka Modric adalah kapten kami, pemimpin kami, dan dia menunjukkan tanggung jawab dan keberanian besar bahwa setelah dia gagal mengeksekusi penalti, dia kembali mengambilnya saat tendangan penalti dan dia mencetak gol. Itu menunjukkan kelas yang dia miliki,” katanya, dikutip Eurosport (4/7/2018).

 

“Itulah perbedaan antara pemain rata-rata dan pemain seperti Luka. Dia mencetak gol yang itu tidak mudah baginya, dia tidak menembak jauh lebih baik dalam adu penalti, tapi dia lebih beruntung.

 

“Itulah yang terjadi ketika Anda berani dan Anda menunjukkan keberanian selama pertandingan. Ya, jika ada kesempatan lain seperti itu, dia akan mengambil kesempatan yang sama.”

 

Kroasia maju ke perempatfinal untuk menghadapi Rusia, yang secara mengejutkan menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar di Sochi pada Sabtu malam.

 

Dalic pun mengaku bahwa pertandingan nanti akan lebih sulit, dan mengatakan: “Anda dapat melihat selama turnamen bahwa tim yang fokus pada individu tidak terlalu jauh. Tim yang bermain bagus justru maju sampai sejauh ini.

 

“Semua orang mencoba untuk bermain dengan pendekatan mereka dan memainkan sepakbola dengan gaya mereka sendiri sebanyak mungkin. Ini tidak akan mudah, Rusia membuktikan itu dengan menang melawan Spanyol, jadi kami mengakui akan ada pertandingan yang sangat sulit.

 

“Tapi ini juga bisa menjadi ujian untuk para pemain, mereka akan menghadapi tantangan besar dan tentu saja, kemenangan bisa meningkatkan harapan kami mengulang kesuksesan dua puluh tahun lalu.”